Sukses

Viral Restoran di Tengah Sungai, Arusnya Deras dan Dianggap Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara dilakukan restoran atau tempat makan untuk menarik perhatian pengunjung. Salah satunya dengan membuat restoran di tengah sungai.

Sensasi makan di kolam renang atau floating breakfast tentu sudah biasa. Tetapi, bagaimana kalau makan di tengah sungai atau kali yang memiliki arus cukup deras? Mungkin itu bakal menyajikan sensasi unik dan menantang. Seperti yang diperlihatkan dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh pada 26 Desember 2020.

"Beban Keluarga (Tanda silang) Beban Timsar (Tanda Centang)," tulis akun tersebut memberi narasi unggahannya. Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang sedang menikmati makanan di tengah derasnya arus sungai. Diduga, mereka makan di sebuah warung yang memang berkonsep makan di tengah sungai.

Beberapa meja terlihat dipenuhi pelanggan dan makanan yang di sediakan. Tampak pula pelayan sedang menata meja serta menghidangkan santapan pesanan pelanggan. Para pelanggan tersebut terlihat tenang dan seperti tidak peduli dengan derasnya aliran sungai. Bahkan pakaian yang mereka kenakan sampai basah pun mereka terlihat biasa saja.

Padahal air sungainya terbilang tinggi dan terlihat sangat deras.Hal tersebut bisa jadi membahayakan pengunjung. Namun, di video tersebut terlihat para pengunjung tetap asyik menikmati pesanan makanannya.

Bahkan ada beberapa anak kecil yang ikut makan di sana. Bukan hanya mempermasalahkan derasnya arus sungai saja, banyak warganet yang mengatakan kalau sungai tersebut sangat jorok karena air sungainya yang berwarna cokelat.

Sampai berita ini dibuat, video unik tersebut telah dilihat sebanyak 200 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari warganet. "INI MAKANNYA EMANG PADA GA WAS-WAS GITU YA? TAKUT TERHANYUT BERSAMA BAYANGANMU," tulis seorang warganet.

2 dari 4 halaman

a

"Tempat yang bagus didatengin bersama mantan, pas makan pura-pura bersin aja biar dia kaget terus anyutt. Uwuwww," timpal warganet lainnya.Meski begitu, belum diketahui pasti di mana lokasi restoran dengan konsep yang dinilai berbahaya tersebut.

Selain di Twitter, video tempat makan di sungai itu juga diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo pada 26 Desember 2020. "ga kebayang lg mkn tiba tiba ada yg ngambang warna kuning😳" tulisnya dalam keterangan video yang sampai saat ini sudah dilihat lebih dari 303 ribu kali itu.

Konsep restoran di sungai sebenarnya sudah ada di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Ketjeh Resto di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Para pengunjung yang datang bisa makan di area kolam dangkal setinggi mata kaki orang dewasa.

Kolam tersebut sengaja dibentuk awalnya dari aliran sungai yang dibendung untuk mengairi kebun milik warga sekitar. Tempat yang berukuran cukup luas tersebut memiliki aliran yang tidak deras dan terlihat bersih. sehingga cukup aman untuk dipakai area bermain anak.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: