Sukses

Thailand Tambah 8 Hari Libur pada 2021 demi Dongkrak Pariwisata Domestik

Kabinet Thailand telah menetapkan empat hari libur nasional dan empat libur regional untuk menggairahkan pariwisata domestik.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah negara di dunia terus berjuang keras untuk membangkitkan pariwisata yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah Negeri Gajah Putih alias Thailand.

Hingga saat ini, Thailand terus berinovasi demi meningkatkan pariwisata domestik. Langkah terbarunya membuat hari libur lebih panjang pada 2021.

Kabinet Thailand, seperti dilansir dari The Thaiger, Jumat (1/1/2021), telah menambahkan delapan hari libur ke kalender 2021, termasuk satu hari ekstra untuk Songkran, tahun baru Thailand yang dirayakan dengan saling lempar air secara beramai-ramai.

Penambahan libur merupakan salah satu upaya mempromosikan pariwisata dalam negeri dan menggairahkan perekonomian yang tengah dilanda pandemi. Seorang juru bicara pemerintah mengonfirmasi liburan tambahan dengan Associated Press.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Phiphat Ratchakitprakarn, mengatakan bahwa setiap bulan di tahun mendatang bisa memiliki akhir pekan lebih panjang. Karena turis lokal terus jadi fokus utama, setidaknya untuk kuartal pertama 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Hari Libur

Kabinet Thailand menetapkan empat hari libur nasional dan empat libur regional. Berikut hari-hari libur di Thailand sepanjang 2021, di luar akhir pekan.

Hari Libur Nasional

Jumat, 12 Februari Tahun Baru Imlek

Senin, 12 April, menambahkan satu hari ke hari libur Songkran dari 13-15 April

Selasa, 27 Juli untuk hari pergantian Prapaskah Buddha

Jumat, 24 September untuk merayakan Hari Mahidol yang memperingati Pangeran Songkhla, Mahidol Adulyadej

Hari Libur Regional

Jumat, 26 Maret untuk Wai Phra That (Thailand Utara)

Senin, 10 Mei untuk Bun Bang Fai, yang dikenal sebagai Festival Roket (Timur Laut Thailand)

Rabu, 6 Oktober untuk Sart Thai, festival yang diadakan pada bulan lunar ke-10 (Thailand Selatan)

Kamis, 21 Oktober untuk Akhir Prapaskah Buddhis (Thailand Tengah)

3 dari 3 halaman

Kutukan Kudeta di Negeri Gajah Putih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.