Sukses

Akomodasi Liburan Aman dengan OYO Indonesia

Di masa new normal, tradisi liburan sepertinya perlu sedikit diubah mengingat adanya pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta -  Liburan aman dengan OYO (Contactless Check in & sanitized stay) adalah salah satu solusi untuk memilih hotel di masa new normal seperti saat ini. OYO merupakan sebuah jaringan akomodasi yang memberikan perlindungan penginapan, perlindungan asuransi, penerapan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi menjaga keamanan dan kenyamanan dari pelanggan.

Ada pula perjanjian kerjasama dengan Simas Insurtech dan Qoala, asuransi perlindungan di hampir 3.000 penginapan mitra OYO di seluruh Indonesia, tanpa memberikan biaya tambahan. Hal tersebut menjadikan produk asuransi pertama pada industri perhotelan di Asia Tenggara.

Inovasi ini memiliki cakupan perlindungan terhadap pelanggan yang memiliki risiko kecelakaan pribadi, kehilangan barang pribadi, bahkan sampai apabila terjadi kecelakaan dan pelanggan harus mendapatkan rawat inap secara darurat.

Kerja sama tersebut juga meliputi teknologi digital yang dapat diakses dengan mudah dan cepat melalui OYO.qoala.app. setelah bekerja sama dengan pihak asuransi guna memberikan keamanan maksimal bagi pelanggan.

Dengan begitu, pengunjung bisa liburan aman dengan OYO (Contactless Check in & sanitized stay). Kerjasama untuk memberikan perlindungan asuransi ini pun ikut memperkuat komitmen dari OYO guna mengutamakan keamanan dan kenyamanan dari pelanggan yang menginap di OYO Rooms.

Tips Liburan di New Normal

Di masa new normal, tradisi liburan sepertinya perlu sedikit diubah mengingat adanya pandemi Covid-19. Kini memasuki era baru pun dimulai, dimana sudah ditetapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan untuk liburan dimasa new normal ini?

Berikut penjelasannya:

1. Memastikan kondisi tubuh sehat dan fit

Tips pertama ini merupakan hal paling utama yang perlu dilakukan sebelum bepergian. Anda perlu memastikan tubuh dalam kondisi yang sehat. Pasalnya, risiko penularan akan semakin tinggi bagi orang dengan kondisi tubuh yang kurang baik.

2. Membawa perlengkapan pencegah Covid-19

Setelah menentukan destinasi wisata untuk berlibur, langkah selanjutnya adalah menyiapkan perlengkapan untuk pencegahan Covid-19 mulai dari masker, hand sanitizer, vitamin, tisu, alat makan, hingga alat ibadah. Membawa perlengkapan pribadi ketika liburan adalah hal yang vital dalam upaya pencegahan Covid-19.

3. Jaga jarak

Walaupun sudah membawa perlengkapan pencegahan pada saat liburan, Ada tetap perlu menjaga jarak dan mengurangi kontak sentuhan dengan orang sekitar. Bahkan, pada saat mengobrol ataupun makan.

4. Usahakan pembayaran non tunai

Pada saat melakukan pemesanan pastikan memilih metode online atau non tunai, sehingga mengurangi kontak dengan orang, mengingat saat ini sudah banyak sekali jenis e-money yang bisa digunakan.

5. Memilih destinasi wisata yang cukup murah

Meski sekarang sudah mulai diperbolehkan untuk bepergian ke tempat yang diinginkan, namun tetap pilih destinasi dengan jumlah kasus paling rendah atau zona hijau, dan memilih liburan aman dengan OYO (Contactless Check in & sanitized stay)

Alasan Memilih OYO (Contactless Check In & Sanitized Stay)

Hotel OYO memberikan pelayanan dan keamanan yang cukup tinggi di masa new normal saat ini, sehingga mampu membuat pelanggan atau wisatawan merasa aman dan nyaman.

1. Lingkungan bersih. Lingkungan di hotel OYO diperhatikan dan dilakukan penyemprotan desinfektan secara rutin mulai dari kamar hingga berbagai area umum yang sering mendapatkan kontak dengan orang, seperti gagang pintu, kunci, lift dan sebagainya. Ada pula ketersediaan alat pembersih tangan, seperti hand sanitizer di beberapa sudut hotel.

2. Keamanan bagi tamu. Pembersih tangan, dan masker dipastikan ada untuk tamu hotel

3. Keamanan pegawai. Pembersih tangan, masker, dan face shield dipastikan ada untuk pegawai dan staff hotel.

4. Meminimalkan kontak fisik, pada saat liburan aman dengan OYO (Contactless Chek in & sanitized stay) memberikan pengalaman yang luar biasa cepat dan minim dengan kontak langsung mulai dari check in sampai check out (less physical contact)

5. Staf yang sudah terlatih. OYO memberikan pelatihan bagi karyawan sehingga menjadikan mereka mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan; dimulai saat pelanggan melakukan check in hingga pelanggan melakukan check out, memberikan pelatihan terkait pelayanan hotel di masa new normal saat ini, hingga memberikan pelatihan apabila terjadi insiden tak terduga guna memberikan keamanan lebih bagi tamu.

6. Penerapan social distancing. Memastikan penerapan social distancing di hotel berjalan maksimal, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan.

7. Jalur bantuan darurat dan rute rumah sakit paling dekat. Berhubungan dengan pihak rumah sakit terdekat dari masing-masing hotel OYO guna memperoleh bantuan secara cepat apabila pelanggan membutuhkan pertolongan.

Memasuki new normal perusahaan mengetahui terdapat beberapa peningkatan dan perubahan yang positif dari para pelanggan apabila dibandingkan dengan bulan April dan Mei yang lalu. Perusahaan juga menemukan sejumlah hal baru mulai dari durasi menginap pelanggan yang biasanya 1 hingga 3 hari, mengalami peningkatan dimana pemesanan kamar yang dilakukan untuk jangka panjang hingga

14 hari saat memasuki era new normal - menjadi alasan pelanggan untuk percaya dengan Liburan aman dengan OYO (Contactless Check in & sanitised stay).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini