Sukses

Dilantik Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno Sampaikan Apresiasi untuk Wishnutama

Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Menparekraf menggantikan posisi Wishnutama.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik enam menteri, termasuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Rabu, 23 Desember 2020. Usai pelantikan, Sandi terlihat membagikan sebuah unggahan.

Melalui akun Instagram pribadi, Sandiaga Uno mengunggah potret saat serah terima jabatan dari Wishnutama. Keduanya berhadapan dan tampil rapi dalam balutan setelan hitam, peci, serta masker warna senada.

Sandi menuliskan keterangan cukup panjang dalam potret tersebut. Ia mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wishnutama serta jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Mas Wishnutama Kusubandio, Mbak Angela dan jajaran yang telah bekerja keras memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya selama masa pandemi ini," tulis Sandi.

Suami Nur Asia ini melanjutkan, dirinya telah lama mengenal Wishnutama. "Saya sudah mengenal lama dan mengikuti kiprah Mas Wishnutama jauh sebelum sahabat saya ini menjabat sebagai menteri," lanjutnya.

Ditambahkan Sandi, kini seluruh pihak tengah berjuang melawan Covid-19 yang berdampak besar pada berbagai sektor. Tak terkecuali pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ini merupakan suatu tantangan yang besar. Namun kita harus optimis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih, bangkit, dan lapangan kerja yang sempat hilang akan kembali tercipta," jelas Sandiaga Uno.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sandiaga Uno turut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi Wishnutama selama ini. Sandi pun menunggu karya-karya Wishnutama berikutnya.

"Mari kita berkolaborasi untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutupnya.

Unggahan itu direspons oleh Wishnutama melalui kolom komentar. "Terima kasih banyak mas Menteri @sandiuno for the kind words," tulis Tama.

"Saya amat yakin dibawah kepeminpinan orang sehebat mas Sandi Pariwisata dan Ekraf akan bangkit dan maju. Doa yg terbaik utk mas @sandiuno," tutupnya.

 
3 dari 3 halaman

Infografis 6 Wajah Baru dalam Reshuffle Kabinet Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.