Sukses

Siapa Member BTS Paling Tampan Versi Daftar 100 Most Handsome Face 2020?

Dua di antara member BTS masuk dalam sepuluh besar daftar pria paling tampan 2020 versi Top Beauty World.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga survei Top Beauty World (TBW) baru-baru ini merilis daftar tahunan dalam kategori. Selain wanita tercantik, ada pula pria paling tampan. Dari total 100 nama untuk masing-masing list, terdapat empat member BTS di dalamnya.

Mereka adalah V, Jin, Jungkook, dan Jimin. Berdasarkan video di kanal YouTube TBW yang diunggah pada Sabtu, 19 Desember 2020, mereka menjelaskan bahwa penilaian tersebut berdasarkan rasio wajah sebesar 50 persen atau lima ribu poin, 30 persen voting atau tiga ribu poin, dan standar kecantikan global untuk 20 persen atau dua ribu poin.

Standar kecantikan global ini mencakup beberapa poin, seperti kepintaran, bentuk tubuh, karisma, dan peran sosial secara global. Pihaknya juga mengatakan, tiga ahli bedah plastik dari Klinik Bedah Kosmetik Los Angeles punya peran penting dalam pemilihan daftar tersebut.

Dalam penilaian yang dimaksud, Jimin berada di posisi ke-67. Disusul Jungkook di peringat 18 dan Jin bertengger di nomor sembilan. Melengkapi maknae line boy group yang debut pada 2013 tersebut, V kampiun di peringkat ke-2. Sahabat aktor Park Seo-joon ini hanya diungguli Xiao Zhan, aktor sekaligus penyanyi asal Tiongkok.

Selain ke empat member BTS, terdapat beberapa nama idol K-Pop lain yang masuk dalam daftar tersebut. Beberapa di antara mereka adalah Kang Daniel di peringkat ke-75 dan posisi ke-56 ditempati Chanyeol EXO.

Kemudian, ada pula Baekhyun EXO di ranking ke-39, disusul rekannya KAI di peringkat ke-26. Ada pula Choi Siwon di peringkat ke-32, Jackson GOT7 setelahnya, yakni peringkat ke-31. Masih di daftar pria paling tampan, Eunwoo Astro menempati posisi ke-16, dua 'tangga' di atas Jungkook BTS.

Berada di posisi sepuluh besar bersama Jin dan V BTS adalah member EXO, Sehun, di peringkat ke-7. Selain idol K-Pop, ada pula dua aktor yang sudah tak asing bagi penggemar drama korea, yakni Kim Seon-ho yang tahun ini dikenal lewat perannya di drama Start-Up pada posisi ke-95 dan Lee Min-ho di peringkat ke-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hasil Akhir

Sebagai tambahan, TBW memaparkan dalam sebuah kicauan di akun Twitter-nya, bahwa setiap orang sebenarnya punya pesona masing-masing. Pendapat tentang kualitas ini pun bisa saja berbeda bagi setiap orang, di mana merujuk pada ungkapan bahwa tolok ukur cantik maupun tampan sangat relatif.

"Tapi, di dunia bedah plastik, terdapat proporsisi tertentu," katanya melanjutkan. Ini kemudian jadi bagian dari integrasi yang kemudian dihadapi para selebritas dunia. Setiap tahun, tren kecantikan berubah. Karenanya, pergeseran suara publik pun sangat mungkin berbeda dari waktu ke waktu.

"Daftar semacam ini tak mewakili hasil akhir tentang 100 (pemilik wajah) paling menarik di dunia, ini hanya memberi gambaran tentang itu," kata mereka.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.