Sukses

Paul McCartney Mengaku Suka BTS, Ingat The Beatles Saat Lihat Jungkook dkk

BTS mampu membuat legenda sekelas Paul McCartney bernostalgia.

Liputan6.com, Seoul - Semenjak kariernya menjulang scara internasional, BTS kerap disetarakan dengan legenda musik The Beatles. Saat menerima gelar Innovator Music Awards dari The Wall Street Journal, misalnya. Kini, komentar seperti itu tak datang dari orang lain, melainkan dari personel band ikonis tersebut, Paul McCartney

Dilansir dari Soompi, Senin (30/11/2020), Paul McCartney mengungkapkan komentarnya mengenai Jimin dkk dalam sebuah podcast bertajuk “SmartLess” bersama Jason Bateman, Will Arnett, dan Sean Hayes.

Awalnya, pelantun "Hey Jude" ini ditanya apakah ada artis pop masa kini yang ia dengarkan karena memiliki "seni sesungguhnya' seperti The Beatles pada masanya. 

Nama idola K-Pop asuhan Big Hit Entertainment langsung meluncur dari bibir sang legenda hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingat Masa Lalu

Paul McCartney ternyata teringat masa lalu saat melihat BTS. 

"Untukku, bukan karena seperti apa musiknya bagi pendengar. Untukku, adalah tentang melihat beberapa anak muda melewati apa yang pernah kami lewati," tutur pria 78 tahun yang masih aktif bermusik ini. 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Nyanyikan Lagu BTS

Perbedaan bahasa juga bukan menjadi penghalang bagi Paul McCartney menikmati lagu-lagu BTS.

"BTS—orang Korea. Aku suka melihat mereka, dan melihat apa yang terjadi. Kurasa mereka bagus," kata dia. 

Ia menambahkan, "Aku tak bisa menyanyikan satu lagu mereka...tapi aku suka mereka. 

4 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan pertama kalinya Paul McCartney mengomentari BTS. Tahun lalu, saat menjadi bintang tamu dalam The Late Show with Stephen Colbert, Paul McCartney sempat diberi tahu sang host bahwa BTS sempat tampil di acara yang sama dan mengatakan "Hey Jude" adalah lagu favorit mereka. 

Stephen Colbert, lantas mengatakan, "BTS adalah hal terbesar di planet ini sekarang."

"Ya, itu yang kudengar," kata Paul McCartney menjawab.

5 dari 5 halaman

Tampil ala The Beatles

Sekadar informasi, ketika tampil di acara ini, BTS tampil dengan konsep ala The Beatles. Mereka tampil dengan jas rapi seperti John Lennon cs, bahkan tampilan videonya dibuat hitam putih.

Seperti tayangan musik pada masa kejayaan The Beatles, sejumlah penonton juga bergoyang dengan antusias sambil membawa sejumlah papan tulisan berisi ungkapan cinta untuk BTS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.