Sukses

5 Fakta Memilukan Kehidupan Jungkook BTS, Pria Paling Tampan Sedunia

Jungkook BTS dikenal sebagai lelaki yang nyaris sempurna karena penampilan fisik yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Jungkook BTS disebut-sebut sebagai pria paling tampan di dunia versi TC Candler pada tahun 2019. Dirinya dikenal sebagai lelaki yang nyaris sempurna karena penampilan fisik yang memukau dan segudang kemampuan yang dimilikinya selalu membuat kagum. 

Meski dikenal nyaris sempurna, siapa sangka bila pemilik nama asli Jeon Jung Kook itu memiliki fakta memilukan yang bikin sedih lho. Ada banyak hal menyakitkan yang terjadi kepada Jungkook BTS sejak ia dipinang oleh Big Hit Entertainment, hingga saat ini. Namun, Jungkook selalu berusaha untuk tegar.

Seperti dihimpun dari Koreaboo, berikut sederet fakta Jungkook BTS, lelaki dengan julukan sebagai Golden Maknae yang dijamin bakal bikin baper seperti dilansir dari Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nyaris

Menjadi vokalis dan penari utama di BTS, siapa sangka bila nyatanya Jungkook nyaris tak jadi debut dengan boyband asal Korea Selatan itu. Hal tersebut sempat diungkapkan oleh Pendiri Big Hit Entertainment yakni Bang Si Hyuk. Alasannya, dulu Jungkook sangat pemalu.

"Selama masa trainee, ketika Jungkook diminta untuk menyanyi, dia tidak bisa. Dia sangat pemalu dan hanya akan memutar tubuhnya selama 15 menit. Evaluasi perusahaan bahwa dia tidak dapat debut karena tidak memiliki bakat untuk melakukannya. Tapi sekarang, bukankah dia menjadi anggota yang menyenangkan?," kata Bang Si Hyuk.

 

3 dari 6 halaman

Khawatir

Pada episode Radio Star, leader BTS yakni RM sempat mengungkapkan tentang momen perdana dirinya melihat Jungkook menangis. Kata RM, suatu hari para member BTS mengadakan pertemuan dengan Bang Si Hyuk untuk membahas tentang kesulitan yang mereka hadapi.

Dalam pertemuan tersebut, Jungkook menangis. Penyebabnya karena ia begitu tersentuh dan khawatir dengan para hyung-nya yang sudah bekerja keras dalam melewati masa-masa sulit. Jungkook berhasil mengejutkan semua orang lantaran selama ini ia tak terbuka dengan perasaan atau kesulitannya.

 

4 dari 6 halaman

Topeng

Di episode Let's Eat Dinner Together, Jungkook berbincang dengan Kang Ho Dong mengenai beberapa kekhawatiran yang dirasakan dalam hidupnya. Jungkook lalu berkata bahwa terkadang ia merasa tak tulus dengan orang lain dan serasa menggunakan topeng pada wajahnya.

Hal tersebut terjadi karena saat ia pindah ke Seoul dari Busan untuk meniti karier di dunia hiburan pada usianya yang masih sangat muda, Jungkook terus merasa khawatir ingin membuat orang menyukainya.

 

5 dari 6 halaman

Tak Punya Banyak Teman

Pindah dari kota kelahirannya Busan ke Seoul di usia yang sangat muda, Jungkook mengaku tak memiliki teman dan keluarga di tempat barunya itu. Ia pun sangat beruntung karena akhirnya bertemu dengan para member BTS yang benar-benar mengisi kekosongan itu.

"Saya pindah ke Seoul di usia sangat muda dan saya benar-benar tidak memiliki teman baik. Para member (BTS) adalah orang-orang yang selalu berada di sisiku, dan yang paling lama bersamaku," jelas Jungkook.

 

6 dari 6 halaman

Keras 

Selalu berusaha untuk terlihat sempurna dalam setiap penampilannya, Jungkook selama ini dikenal begitu keras pada dirinya sendiri. Jungkook benar-benar tak bisa menahan emosinya bila ada sebuah kesalahan yang dilakukannya. Ia menganggap bahwa itu merupakan masalah besar.

Seperti pada satu momen usai pertunjukan, Jungkook menangis. Para member BTS terkejut dan menanyakan penyebabnya. Ternyata, Jungkook membuat kesalahan di atas panggung yang bahkan tak diketahui oleh para member lainnya. Hal tersebut membuat Jungkook sampai frustasi.

Namun, salah satu member yang dikenal bijak yakni Suga berusaha untuk mencoba menghibur member termuda BTS itu.

"Ada beberapa hal yang bisa dan tidak bisa kamu lakukan dengan baik," papar Suga kepada Jungkook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.