Sukses

Hande Ercel, Sosok Wanita Tercantik 2020 Versi Top World Beauty

Hande Ercel pernah dinobatkan sebagai wanita tercantik 2019 versi lembaga survei berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah lembaga survei Top World Beauty baru-baru ini melansir daftar 100 wanita tercantik 2020 yang salah satunya memasukkan nama Lesti Kejora dalam urutan ke-5. Sementara, posisi 1 ditempati oleh seorang model dan aktris Turki bernama Hande Ercel.

Perempuan kelahiran 24 November 1993 tersebut meraih poin 9.168 yang didapat dari kombinasi perhitungan rasio wajah, pemenuhan standar kecantikan global, dan hasil voting pemilih. Handa mengalahkan Deepika Padukone, aktris Bollywood yang berada di posisi 2 sebagai wanita tercantik dunia.

Dikutip dari Wikipedia, Hande mengawali karier di dunia hiburan lewat ajang Miss Civilization of the World pada 2012 dan menyabet gelar juara di ajang tersebut. Namanya mulai melambung saat mendapat peran utama di serial Ask Laftan Anlamaz sebagai Hayat Uzun pada 2013.

Karena kepiawaiannya berakting, perempuan kelahiran Bandirmaa, Balikesir, itu dianugerahi sederet penghargaan sebagai aktris terbaik. Penghargaan terakhir yang disabetnya adalah sebagai aktris terbaik dalam Marketing Turkey: The One Awards pada 2018.

Saat ini, perempuan dengan tinggi badan 175 cm tersebut sedang membintangi serial berjudul Sen Çal Kapımı yang meraih rating tinggi di Turki dan ulasan positif di Amerika Latin. Serial tersebut juga ditayangkan di lebih 70 negara.

Selain berakting, Hande Ercel juga dikenal sebagai salah satu penggemar berat klub sepak bola Fenerbahce S.K. Hal itu terungkap lewat wawancara pada 2017 lalu. Ia juga diketahui hobi traveling dan memiliki anjing peliharaan yang potretnya beberapa kali diunggah di akun Instagram pribadinya. Ia juga pernah dinobatkan sebagai wanita tercantik 2019 versi Wonderlist.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lelaki Tertampan

Top World Beauty juga melansir daftar lelaki tertampan 2020. Di urutan pertama ditempati oleh aktor asal Tiongkok bernama Xiao Zhan. Ia juga merupakan anggota grup idol X Nine.

Di bawahnya terdapat member BTS V yang menempati posisi 2. Sedangkan, urutan ke-3 sampai ke-5 ditempati para aktor veteran, yakni Shahrukh Khan, Chris Hemsworth, dan Johny Depp.

Format penilaiannya serupa dengan kategori wanita tercantik. Mereka mendapatkkan poin berdasarkan hasil rasio wajah, hasil voting pemilih, dan standar ketampanan global.

 
3 dari 3 halaman

Kunci Jaga Imunitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.