Sukses

Romantic Nostalgia, Rancangan Terakhir Barli Asmara untuk Menutup 2020

Rancangan modest-wear terakhir Barli Asmara ini mempersembahkan total 15 tampilan yang dijual secara terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Barli Asmara masih menyimpan kejutan selepas kepergiannya pada Agustus lalu. Menutup tahun 2020, rumah mode yang didirikan desainer kelahiran Bandung itu meluncurkan koleksi terbaru bernapaskan pret-a-porter bertajuk "Romantic Nostalgia."

Koleksi terbaru itu merupakan hasil kolaborasi bersama modest-wear influencer asal Malang, Fita Wulansari. Total ada 15 looks yang menampilkan desain ready-to-wear terakhir dari Barli Asmara.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 16 Desember 2020, koleksi tersebut menampilkan sentuhan klasik dalam siluet romantis ultra feminin. Juga, mengeksplorasi banyak material kain, mulai dari brokat, lace, sifon, hingga katun dengan pilihan motif beragam, seperti floral, abstrak, dan polkadot.

Desainnya diklaim versatile sehingga bisa dikenakan tak hanya oleh pemakai fesyen muslim, tetapi juga penyuka modest-wear secara general.

"Rumah mode Barli Asmara setiap tahunnya menghadirkan berbagai koleksi pret-a-porter untuk memenuhi permintaan konsumen kami, terutama pasar modest-wear. Koleksi ini kami luncurkan untuk jadi pilihan konsumen kami memperindah penampilan di acara-acara istimewa di penutup tahun," kata Leslie Tobing, Creative Director Barli Asmara.

Ia menerangkan, sosok Fita dipilih karena mewakili karakter perempuan yang jadi inspirasi koleksi tersebut, yakni feminin, chic, modern, dan romantis. Sementara, Fita mengaku sudah jadi penggemar karya Barli sejak lama.

"Desain Barli Asmara pun telah memberi warna tersendiri bagi industri modest-wear Tanah Air. Pada koleksi ini, kami berusaha menghadirkan koleksi yang berbeda dan mewakili nuansa festive akhir tahun namun tetap mengusung ciri khas Barli Asmara," kata Fita terkait koleksi modest-wear tersebut. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Terbatas

Koleksi Romantic Nostalgia dipasarkan melalui laman barliasmara.id mulai 18 Desember 2020. Leslie mengatakan, koleksi tersebut dijual terbatas dengan harga mulai dari Rp789 ribu.

"Ke depan, rumah mode Barli Asmara berharap dapat terus mengisi pasar ritel mode Indonesia melalui berbagai koleksi yang akan diluncurkan secara berkala dengan tetap menampilkan desain khas Barli Asmara yang telah mendapatkan tempat tersendiri di hati para pecinta mode Tanah Air," ujar Leslie.

Barli merintis lini Barli Asmara Prêt-a-Porter pada 2016. Brand ini kini dilanjutkan Leslie Tobing, Creative Director dari Barli Asmara yang telah aktif jadi Managing Director sejak 2016. The La Danza De La Vida di panggung Jakarta Fashion Week 2021 jadi perhelatan mode perdana rumah mode Barli Asmara di bawah arahan Leslie Tobing, menampilkan koleksi ready-to-wear premium sebagai penghargaan dan tribut pada sang desainer.

3 dari 3 halaman

Jadwal Libur Akhir Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.