Sukses

DrW Skincare Alokasikan Santunan untuk Korban Banjir Tanjung Selamat Medan

Klinik kecantikan tak hanya memberikan perawatan kecantikan, tetapi juga bantuan sosial.

Liputan6.com, Jakarta – Belum lama ini, terjadi bencana banjir di Komplek Perumahan De FLamboyan, Desa Tanjung Selamat, Medan pada Jumat (4/12/2010) lalu. Banjir setinggi empat dampai enam meter ini memakan enam korban meninggal dunia dan seorang lainnya masih dalam pencarian. Hingga saat ini, pihak Tim SAR masih melanjutkan pencarian terhadap korban hilang.

Pencarian dilakukan menyusuri sekitaran daratan dan sungai di wilayah perumahan De Flamboyan. Sementara sebanyak 331 warga dari perumahan De Flamboyan telah dievakuasi dan ditempatkan di posko penampungan Aula kantor Desa Tanjung Selamat dan Batalion Arhanud. Keterbatasan akomodasi, membuat pengungsi tidur di lantai hanya beralaskan tikar.

Kondisi yang memprihatinkan ini mengetuk hati para relawan untuk membantu korban selamat maupun keluarga korban meninggal dunia. Klinik DrW Skincare, sebagai pelaksanaan agenda rutin aksi peduli sesama turut ambil andil.

"Aksi peduli sesama ini menjadi agenda rutin klinik DrW Skincare yang dialokasikan untuk membantu korban bencana di berbagai wilayah Indonesia. Jadi, bila memungkinkan kami akan terus turut serta membantu korban bencana," tutur Dr. Wahyu Triasmara, owner Klinik DrW Skincare. Klinik Drw Skincare memberi bantuan berupa sembako, perlengkapan MCK, kebutuhan bayi dan anak serta perlengkapan lainnya. Bantuan ini telah diberikan langsung oleh perwakilan klinik yang berada di Medan.

"Saya berharap, sumbangan yang kami berikan cukup membantu para korban banjir di Tanjung Selamat ini. Bagaimana pun, di masa sulit seperti ini kita harus saling membantu," lanjut Dr. Wahyu. Berkat pelanggan setianya yang terus memesan produk kecantikan di Instagram @drwskincarepeduli @ambulancedrw dan situs resmi drwskincare.com, program peduli sesama ini masih bisa berlangsung hingga saat ini. Bantuan ini secara tidak langsung ada kontribusi dari para pelanggan Klinik DrW Skincare.

"Saya sangat berterima kasih pada pelanggan Klinik DrW Skincare yang setia. Berkat mereka, program peduli sesama masih berjalan hingga sekarang. Saya berharap, klinik ini tak hanya memberikan perawatan kecantikan, tetapi juga bantuan sosial," kata Dr. Wahyu.

Sebagai bukti konsistensi program aksi peduli sesama, klinik DrW Skincare telah memberi bantuan pada sejumlah bencana di berbagai wilayah Indonesia. Sebut saja bencana banjir di Banyumas dan Cilacap, gempa besar di Lombok, Palu dan Pangandaran. Selain memberikan sumbangan berupa akomodasi, pihak klinik DrW Skincare juga mengirim relawan team medisnya untuk membantu proses evakuasi dan penanganan korban.

Hal ini jadi bukti keseriusan mereka dalam merealisasikan program aksi peduli sesama. "Selain bantuan nyata, kami mendoakan para korban diberi keikhlasan, ketabahan dan kedamaian kembali pada diri mereka," tutup Dr Wahyu Triasmara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.