Sukses

Simak Serba-serbi Kesehatan dan Sains di Merck Life Festival

Merck Life Festival bakal mengulas ragam informasi soal kesehatan dan sains, dari hipertensi hingga diabetes.

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan jadi salah satu isu yang banyak menyita perhatian masyarakat, terlebih di masa pandemi corona Covid-19. Melihat kondisi demikian, perusahaan farmasi, Merck Indonesia, menggelar acara bertajuk Merck Life Festival.

Festival kesehatan ini bakal diselenggarakan secara virtual melalui Vidio.com pada Sabtu, 12 Desember 2020. President Director PT. Merck Indonesia, Evie Yulin, menyebut bahwa acara ini sekaligus menandai perayaan 50 tahun perjalanan Merck dan sebagai cara pihaknya berkontribusi kembali untuk bangsa di masa krisis kesehatan global.

"Kami memutuskan mengadakan festival secara virtual karena ini adalah cara terbaik untuk menjangkau banyak orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Evie dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/12/2020).

Dikatakan Evie, pihaknya berharap Merck Life Festival dapat menginspirasi masyarakat, juga pemangku kepentingan soal masalah kesehatan dan sains dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat di masa krisis ini, banyak orang yang membicarakan topik tersebut.

"Ini adalah one day event di mana semua informasi ada mengenai sains, healthcare, teknologi. Ada yang close event dan open event," lanjutnya.

Untuk publik, acara yang akan membahas masalah kesehatan dan sains ini dapat disaksikan melalui Vidio.com. Informasi yang bisa didapatkan mulai dari soal diabetes, mengenali gejala dini kanker tiroid, hipertensi, infertilitas, kanker kolorektal, hingga perihal pertumbuhan anak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Healthcare Forum

Sementara untuk Healthcare Forum digelar secara tertutup dan diperuntukkan bagi healthcare professional. Acara ini dapat disaksikan melalui aplikasi Doctor to Doctor.

Nantinya, acara untuk tenaga kesehatan profesional ini akan dibagi jadi empat sesi. Sesi pertama bertajuk "The Need for Early Detection and Aggressive Treatment" pada pukul 13.00--15.15 WIB.

Berlanjut ke sesi kedua, yakni pukul 15.15--16.00 WIB. Sesi ini mengulas terkait Management Kanker Kolorektal pada Populasi Khusus (Usia Lanjut dan Usia Muda).

Pada sesi ketiga mengulas soal Overview Infertility Management: A brief for daily practice. Sesi tersebut akan berlangsung pada 16.00--16.45 WIB. Terakhir, sesi keempat pada 16.45--17.30 WIB bertema "Short Stature: Causes and When to Start Treatment."

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.