Sukses

Menikah Diam-Diam, Sana Khan Tampil Berbalut Gaun Tradisional India Berwarna Merah Menyala

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Bollywood Sana Khan mengejutkan publik dengan kabar pernikahannya. Akad nikah digelar dalam pesta tertutup yang hanya dihadiri orang-orang terdekat pada 20 November 2020.

Dikutip dari India Times, Selasa (24/11/2020), salah satu akun Instagram membagikan suasana hangat setelah pernikahan terjadi di Gujarat, India. Pasangan Sana Khan dan suaminya, seorang mufti bernama Anas Sayed, terlihat mengenakan busana serba putih saat menuruni tangga untuk menemui para tamu dan memotong kue bersama.

Sana saat itu mengenakan abaya berwarna putih dengan detail bordir di bagian lengan. Ia memadukannya dengan hijab putih dan selendang panjang. 

Beberapa hari setelah kabar pernikahannya diketahui publik, aktris yang memutuskan hijrah pada Oktober lalu itu mengunggah foto pernikahannya bersama suami. Kali ini, ia mengenakan lehenga merah menyala, yakni gaun pernikahan tradisional India, lengkap dengan aksesorinya, termasuk kalung berukuran besar dan sebuah mathapatti (hiasan di dahi).

Wajahnya dirias dengan sapuan eyeshadow bernuansa tembaga. Tak lupa bulu mata palsu yang tebal menghias mata bulatnya. Sementara, bibirnya hanya dipulas lipstik pink lembut.

Duduk di sampingnya, sang suami mengenakan busana yang lebih sederhana. Ia mengenakan piyama-kurta berwarna putih yang dibalut jaket Nehru dan penutup kepala tradisional berwarna putih.

"Loved each other for the sake of Allah. Married each other for the sake of Allah. May Allah keep us united in this duniya and reunite us in jannah... 'Which of the favours of your lord will you deny. #sanakhan #anassayed #nikah #married #20thNov' (Mencintai satu sama lain karena Allah. Menikah karena Allah. Semoga Allah tetap menyatukan kami di dunia ini dan kembali dipersatukan di surga... Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan)," tulis Sana Khan di Instagram, 22 November 2020.

2 dari 3 halaman

Ganti Nama

Dilansir hindustantime.com, Sana memutuskan berganti nama setelah menikah menjadi Sayied Sana Khan. Pernikahan tersebut digelar setelah ia memutuskan mundur dari industri hiburan Bollywood.

Aktris berusia 33 tahun itu menyampaikan keinginan menghabiskan sisa hidupnya untuk kerja kemanusiaan dan mematuhi aturan Sang Ilahi. Sana menghapus lebih dari 102 unggahannya sejak aktif di media sosial, khususnya Instagram. Foto-foto yang tersisa saat ini adalah foto-foto dirinya dengan penampilan elegan dengan hijab maupun kerudung.

"Aku berada di momen terpenting dalam hidupku. Selama bertahun-tahun, hidupku berada di industri hiburan, dan selama itu, aku diberkahi dengan beragam ketenaran, penghargaan, dan kesejahteraan dari para penggemarku yang aku sangat berterima kasih kepada mereka," tulis Sana.

"Tetapi, beberapa hari terakhir, sebuah pikiran membuatku sibuk. Aku bertanya-tanya apakah kelahiranku hanya untuk mendapatkan harta dan ketenaran bagi diriku sendiri? Bukankah menjadi tanggung jawab moral manusia untuk melayani atau mendukung mereka yang membutuhkan pertolongan? Bukankah orang-orang semestinya berpikir apa yang terjadi kepada mereka setelah hidup di dunia berakhir karena semua orang akan meninggal pada waktunya?" sambungnya lagi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: