Sukses

Semangat Sumpah Pemuda dalam Bangun Bisnis Furnitur Premium Asli Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Berbarengan dengan momen peluncuran koleksi baru, Hardy Satya selaku Direktur Utama Blackwood merefleksi bagaimana semangat Sumpah Pemuda membantunya membangun bisnis furnitur premium asli Indonesia. Berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Rabu (28/10/2020), setelah 10 tahun tinggal dan mempelajari kecanggihan teknologi di Amerika, Hardy menanamkan tanggung jawab di dalam diri untuk memboyong seluruh ilmunya kembali ke Tanah Air.

Ketika pulang, ia menerapkan alih teknologi dan mempersingkatnya dalam tempo setahun. Penerapan know-how dilakukan sebagai bentuk tanggung jawabnya mempersembahkan yang terbaik bagi pelanggan di negeri sendiri, di samping berperan dalam membangun Indonesia jadi lebih baik.

Blackwood berharap dapat menularkan semangat untuk terus menyalakan daya dan kekuatan, meski di tengah pandemi. Menggandeng desainer interior Ary Juwono, merek furnitur premium ini merilis koleksi bertajuk "New Chapter."

Di tangan Ary, Blackwood disebut menemukan napas desain sesuai DNA merek tersebut. Koleksinya sendiri kaya ragam mulai dari sofa, meja, meja kopi, loungechair, swivel chair, console, cabinet, bed, buffet, nightstand, hingga cermin yang sangat mudah dipadupadankan dan memenuhi selera pribadi pembeli.

Koleksi furnitur premium ini dideskripsikan dapat menginspirasi penataan hunian kaum metropolis. Hal ini dikarenakan adaptif terhadap berbagai kebutuhan penataan ruang interior.

"New Chapter menandaskan bahwa kualitas prima Blackwood merupakan perpaduan antara desain yang artsy, teknologi canggih, material, dan elemen yang eksotis, dengan craftmanship tinggi yang semuanya berhulu di Indonesia," kata Hardy.

2 dari 3 halaman

Gabungan Gaya Italia-Amerika

Ary menjelaskan, furnitur rancangannya adalah rangkuman cerita atas pengalaman mendesain mebel sebagai perangkat interior dengan menggabungkan gaya Italia dan Amerika dalam genre minimalis yang melahirkan cita rasa classy.

Selain hadir dengan pilhan desain up-to-date, peduli tren, dan stylish, Blackwood juga memperhitungkan kenyamanan, serta bentuk yang ergonomis dalam setiap koleksinya. Hal ini hanya bisa dicapai dengan sistem manufaktur yang baik.

Merek furnitur premium ini dijelaskan juga memberi fasilitas lain, seperti pilihan material, ukuran, dan finishing sehingga pembeli punya banyak pilihan sesuai kebutuhan dan cocok dengan selera pribadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: