Sukses

Tutup 7 Bulan, Disney California Adventure Kembali Buka Toko dan Restoran

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah taman hiburan beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. Salah satunya Disneyland yang perlahan membuka kembali lebih banyak lokasi untuk publik.

Dilansir dari laman People, Selasa (27/10/2020), pada 23 Oktober lalu, Blog Disney Parks mengumumkan bahwa pada November, beberapa toko dan restoran akan dibuka kembali di sepanjang Jalan Buena Vista. Adapun lokasi tersebut terletak di area Disney California Adventure Park.

Downtown Disney jadi tujuan belanja dan makan utama resor Anaheim, yang menghubungkan California Adventure dan Disneyland, dibuka kembali pada Juli. Di Jalan Buena Vista, para tamu dapat menemukan lebih banyak tempat untuk menikmati makanan berkesan atau tamasya belanja yang menyenangkan, menurut unggahan itu.

Sederet destinasi belanja menawarkan serangkaian barang eksklusif bertema Disney untuk musim liburan. Ragam pilihan makanan juga tersedia di sana.

Sementara, bagian lain di Disney California Adventure tetap ditutup karena pandemi. Sesuai peraturan taman, akan ada pemeriksaan suhu sebelum masuk dan semua tamu harus menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Kabar mengenai pembukaan kembali secara bertahap ini muncul usai pemerintah negara bagian California merilis panduan baru. Di dalamnya termuat bagaimana taman hiburan di negara bagian itu dapat dibuka kembali dengan aman.

Dokumen itu mencatat tempat-tempat wisata seperti Disneyland akan diizinkan menyambut pengunjung lagi hanya setelah daerah tempat mereka berada mencapai tingkat kasus Covid-19 yang lebih rendah. Hal ini jadi suatu pencapaian yang mungkin membutuhkan waktu untuk diraih.

2 dari 3 halaman

Peraturan Buka untuk Taman Hiburan

Selain itu, masih menurut dokumen tersebut, taman hiburan yang lebih kecil dapat beroperasi setelah daerah mereka mencapai fase tiga pemulihan COVID California. Sementara taman hiburan lebih besar, seperti Disneyland, tak akan diizinkan untuk dibuka kembali sampai daerah mereka mencapai fase empat.

Pengumuman itu menuai kritik dari Presiden Disneyland Resort, Ken Potrock. Ia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pedoman baru itu tak bisa dijalankan.

"Kami telah membuktikan kami dapat membuka kembali secara bertanggung jawab dengan protokol kesehatan dan keselamatan berbasis sains yang diterapkan secara ketat di properti taman hiburan kami di seluruh dunia," kata Potrock.

"Namun, Negara Bagian California terus mengabaikan fakta ini. Malah mewajibkan pedoman sewenang-wenang yang diketahui tidak bisa dijalankan dengan standar sangat berbeda dari bisnis yang dibuka kembali dan fasilitas yang dioperasikan negara," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: