Sukses

Pertemuan Kembali Pasangan Lansia yang Terpisah 215 Hari karena Pandemi

Apa yang menyebabkan pasangan lansia itu terpisah sampai ratusan hari?

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam cerita yang tercipta di masa pandemi corona Covid-19. Salah satunya mengenai pertemuan haru pasangan lansia yang sebelumnya terpaksa harus terpisah ratusan hari akibat pandemi yang tengah melanda seantero jagat.

Dilansir dari laman Metro, Jumat, 23 Oktober 2020, Joseph dan Eve Loreth yang sama-sama berusia 80 tahun ini sempat terpisah selama 215 hari. Kondisi itu menjadi hal tersulit bagi pasangan yang telah menikah selama 60 tahun dan 10 bulan tersebut.

Kedua lansia ini tidak dapat bertemu karena Joseph yang tengah sakit harus ke rumah sakit pada Maret lalu. Kakek yang berasal dari Iowa, Amerika Serikat tersebut harus diamputasi kakinya dan menghabiskan watu beberapa bulan di rehabilitasi. Sementara sang istri, Eve yang berasal dari Nebraska, tidak dapat mengunjungi Joseph karena pembatasan negara bagian karena Covid-19.

Kakek nenek ini bertemu ketika duduk di bangku SMA. Mereka juga bertemu di arena sepatu roda saat remaja.

"Dia mulai mengejar saya di sekitar arena itu dan dia tidak pernah berhenti mengejar saya sejak itu," kata Joseph. Setelah terpisah selama kurang lebih tujuh bulan, pasangan lansia ini bersatu kembali.

Ketika saling berjauhan, pasangan lansia yang dikaruniai lima anak ini saling menelepon setiap hari. Keluarga mereka membantu kunjungan jendela di fasilitas rehabilitasi itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Kembali

Eve bergabung dengan Rosecastle di fasilitas perawatan Delaney Creek di Florida pada Agustus lalu. Staf di komunitas membantu memastikan ia dapat berbicara dengan Joseph setiap hari.

Life Enrichment Coordinator, Clary Abreu, membantu mengabadikan momen pekan lalu ketika keduanya akhirnya bersatu kembali di rumah baru mereka di Rosecastle. Ia menyebut, Eve sangat bersemangat pada malam sebelumnya.

Setelah keluarga menyelesaikan kontrak dan dokumen untuk Joseph, ia pergi dan mengantar Joseph menemui Eve. Keduanya dibalut emosi dan diselimuti haru ketika kembali bersatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.