Sukses

Pengalaman Lucu Wanita Dapat Rendang Gratis Karena Tampil Lusuh

Antara senang dan sedih, Pauline bingung kenapa dia diberi rendang gratis.

Liputan6.com, Jakarta -  Pengalaman lucu yang dialami seorang wanita saat makan di sebuah restoran masakan Padang tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Cerita itu diunggahnya di akun TikTok @typauline, Senin, 12 Oktober 2020.

Video yang diunggah Pauline itu menuturkan kalau ia sempat mendapat rendang gratis karena dirinya berpakaian lusuh seperti pengemis. "Bingung harus seneng apa sedih gitu lohh dikasih makanan gratis," tulis Pauline dalam keterangan video.

Cerita ini terjadi beberapa bulan lalu saat ia belum bekerja. Saat itu Pauline baru saja mengantar ibunya pergi ke kantor. "Bentukan gue ya kayak orang bangun tidur, kaos, celana pendek dan rambut no catok," tulisnya dalam unggahannya.

Dalam perjalanan pulang, karena merasa lapar ia pun mampir ke sebuah restoran masakan Padang. Pauline kemudian memesan nasi, telur, kuah gulai, dan kuah rendang.

Ia mengaku memang hanya makan kuah-kuah dengan telur saja. Tanpa disangka, di tengah menikmati makanan, tiba-tiba seorang pelayan rumah makan tersebut mendatanginya dan memberinya rendang.

"Tiba2 uda nya nyamperin, trus ngasih rendang... katanya 'Gratis, makan aja'," tulisnya lagi. Pauline pun bingung mengapa ia diberi rendang secara cuma-cuma.

Namun tak berselang lama, dari teriakan sang pemilik rumah makan ia pun tahu apa sebabnya.  "Eh uni nya teriak dari depan 'Udaaa salah, dia bawa mobil kok!!' Ternyata gue dikira ga mampu bayar buat makan.. atau (maaf) gemb3l gitu.....," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Baru Bangun Tidur

Pauline kemudian menjelaskan kalau penampilannya saat itu memang agak acak-acakan. Wajahnya tak dirias sama sekali dan masih terlihat seperti baru saja bangun tidur.

Ketika makanannya habis, Pauline lalu langsung menuju meja kasir. Kepada sang pegawai ia kemudian mengulurkan uang pecahan Rp100 ribu untuk membayar. Cerita kocak Pauline itu langsung viral dalam waktu singkat.  Sampai berita ini ditulis, videonya sudah mendapat lebih dari 59 ribu likes dan kebih dari 1.000 komentar.

Sementara itu, di kolom komentar banyak warganet yang terhibur dengan pengalaman lucunya. Tak sedikit juga yang menuliskan pernah punya pengalaman serupa.

"Aku jg pernah, punya pembantu cantik bgt. Pas ada kang sayur, kami kluar bareng. Kang sayur nanya ke aku "dah lama kerja disini?" tulis Emilyulia.

"Gue pernah ngambil paket dari paxel keluar dasteran belom mandi, pas di cek penerima paketnya di aplikasi tulisannya "pembantu" mon maaffff," timpal akun muliamalia mengomentari pengalaman wanita di restoran Padang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.