Sukses

Singapore Airlines Sajikan Satai Berbahan Impossible Meat

Liputan6.com, Jakarta - Singapura Airlines memberikan sentuhan modern pada salah satu hidangannya. Mereka menyuguhkan satai yang terbuat dari Impossible Meat nabati.

Hidangan untuk kelas bisnis dan kelas satu ini hadir dengan saus kacang pedas. Namun, satai yang disajikan tak menggunakan daging ayam, domba, dan sapi, tapi diganti dengan hidangan ramah vegetarian yang dibuat oleh Impossible Foods California untuk memberikan rasa dan tekstur yang sama, seperti dilansir dari laman Executive Traveller, Kamis, 8 Oktober 2020.

Satai ini tidak hanya untuk vegetarian dan vegan. Namun, seperti pengganti daging modern lainnya, satai ini juga merupakan pilihan sesekali untuk karnivora yang sadar kesehatan.

Pihak Singapore Airlines mengatakan satai dengan Impossible Meat ini dibuat secara khusus untuk melengkapi makanan vegetarian. Makanan tersebut tersebut juga bisa dipesan.

Satai non-daging akan tersedia melalui pengiriman rumah baru kelas bisnis dan makanan kelas satu Singapore Airlines dan juga di 'restoran pop-up' Airbus A380, yang akan melihat superjumbo yang diarde diubah menjadi tempat makan di Bandara Changi Singapura pada 24-25 Oktober 2020.

2 dari 3 halaman

Impossible Foods

Kehadiran Impossible Foods pertama kali pada 2018. Impossible Foods diciptakan oleh seorang profesor biokimia asal Stanford University, Patrick O. Brown.

Ia memutuskan untuk mengalihkan jalur kariernya untuk mengatasi masalah mendesak dari perubahan iklim. Secara khusus, ia ingin membuat sistem pangan global berkelanjutan dengan membuat daging, ikan, dan produk susu dari tumbuhan - yang memiliki jejak karbon jauh lebih rendah daripada daging, ikan, dan produk susu dari hewan.

Dilansir dari laman Impossible Foods, misi IF adalah memulihkan keanekaragaman hayati dan mengurangi dampak perubahan iklim dengan mengubah sistem pangan global. "Untuk melakukan ini, kami membuat daging, ikan, dan susu dari tumbuhan yang lezat, bergizi, terjangkau dan berkelanjutan," tulis laman Impossible Foods.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: