Sukses

Viral, Mahasiswa Wisuda Online Sambil Masak Nasi Goreng

Daffa juga terlihat sudah mengenakan seragam wisuda, tetapi hanya dengan celana pendek rumahan untuk bawahannya.

Liputan6.com, Jakarta -  Banyak hal unik dan menarik bisa terjadi di Indonesia dan mungkin tak bisa dijumpai di negara lain. Salah satunya adalah saat seorang mahasiswa menjalani wisuda online sambil memasak.

Sebuah video TikTok memperlihatkan seorang pemuda bernama Muhammad Daffa Abroor sedang wisuda daring sambil memasak nasi goreng dan sempat viral di media sosial. Berbeda dengan wisudawan-wisudawati lainnya, yang duduk dengan khidmat menikmati momen wisuda online ini, Daffa justru menyempatkan diri untuk memasak ketika kamera menyala.

Video berdurasi kurang dari satu menit ini diunggah akun @dabroor pada 30 September 2020. Sarjana Ilmu Komunikasi ini menuliskan, "Wisuda nyambi nyambi #AAWESOMEisUs #MentosFreshtafet #wisudaonline2020 #sedihtau #fyp #beranda #viral,"

Di awal unggahan tersebut, terdengar Daffa mengatakan, "Wisuda sambil masak check". Daffa juga terlihat sudah mengenakan toga, tetapi hanya dengan celana pendek rumahan untuk bawahannya.

Ia terlihat lihai sedang meracik nasi goreng di dapur rumah. Ia terlihat santai-santai saja saat memasak, lalu menunjukkan hasil masaknya ke kamera. Setelah itu, terlihat bahwa ternyata teman-temannya memperhatikan kegiatan memasaknya.

Salah satu temannya pun mengirimkan video rekamannya ketika pemuda ini sedang masak nasi goreng di grup WhatsApp. Salah satu temannya, @nurulfitriawx, mengunggah kejadian tersebut di Instagram Story.

"@daffaabror nonton wisuda online sambil masak anjayani sekali anda," tulis @nurulfitriawx di unggahan Instagram Story miliknya. Konten viral ini sudah ditonton lebih dari 105 ribu kali dan disukai oleh 13 ribu pengguna TikTok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Terhibur

Beberapa warganet mengaku terhibur melihat tingkah nyeleneh yang dilakukan Daffa. "Ngakak sumpah demi apa, mana cuma pake celana pendek," tulis akun @Rara Novi.

"Wkwkwk ngefans bgt dah gua ama lu. sempet2nya wisuda onlen masak," kata akun @Ridzka Dhaifina mengomentari video wisuda daring sambil masak nasi goreng itu.

Kejadian unik saat wisuda juga terjadi pada seorang mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura pada bulan lalu. Melalui akun Twitter-nya @alivianahim, mahasiswi bernama Muslimah ini menunjukkan bagaimana dia tak kuasa menahan tawa ketika namanya dipanggil saat wisuda online, namun beriringan dengan suara lantang tukang gorengan yang lewat di depan kos-nya.

Layaknya wisuda di gedung, biasanya terdapat orang yang bertugas untuk menyebutkan peserta yudisiawan satu per satu beserta gelar lulusan. Tiba saatnya, giliran nama mahasiswi lulusan Ilmu Komunikasi ini dipanggil pembawa acaranya. Sesuai dengan gladi kotor, Muslimah diharuskan mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dosen.

Di akhir ucapannya bersamaan dengan teriakan khas penjual gorengan yang lewat di depan kos-nya. Suara lantang yang dikeluarkan penjual gorengan memenuhi seisi ruangan kos hingga terdengar dari aplikasi Zoom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.