Sukses

Cerita Model Merasa Dilecehkan karena Punya Bentuk Alis Unibrow

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan fisik seseorang tak jarang jadi perhatian banyak orang. Hal itu juga yang dialami seorang model bernama Haylee Michalski.

Sayangnya, penampilan perempuan 22 tahun asal Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat, ini membuatnya merasa dilecehkan karena punya bentuk alis unibrow. Ya, ia memiliki alis yang kedua bagiannya menyatu, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Jumat, 25 September 2020.

Oleh karena itu, Haylee sudah mencabuti rambut di antara alisnya sejak remaja. Ia takut terhadap apa yang dikatakan orang bila ia membiarkan alisnya tumbuh menyatu.

Haylee menghabiskan waktu berjam-jam mencabuti rambut di area tersebut untuk memastikan alisnya tak menyatu. Hal itu sempat membuatnya muak hingga akhirnya memutuskan untuk membiarkannya. Ia hanya mencabutinya sebulan sekali.

Baru setelah Haylee pindah ke New York City selama beberapa bulan di musim panas 2019, ia memutuskan membiarkan alisnya menyatu. Haylee justru mendapat banyak pujian dari orang-orang atas penampilannya itu.

Kondisi ini sangat berbeda saat ia kembali ke kampung halamannya, beberapa bulan kemudian.

2 dari 3 halaman

Diminta Hapus

Begitu ia mendarat di bandara, orang-orang menatapnya. Mayoritas keluarga menerimanya sekarang. Awalnya, mereka tak mengerti mengapa ia ingin memiliki alis yang menyatu.

Memiliki bentuk alis unibrow tak menghentikan langkah Haylee sebagai model. Namun, beberapa orang menyarankan agar ia menghapus alisnya.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa banyak orang di industri kecantikan dan mode menghargai penampilannya yang unik. Namun, di media sosial, Haylee menerima beberapa ungkapan kebencian atas penampilannya.

Beberapa mengatakan bahwa ia seperti memiliki logo McDonald's di dahinya dan ia akan lebih cantik bila mencukur bagian tersebut.

Namun, Haylee tak mau hal itu memengaruhi dirinya. Ia berharap orang lain terinspirasi dengan alisnya yang menyatu sehingga mereka tampil unik.

"Saya dulu sering mencabut alis saya sehingga berjauhan karena saya tidak tahu bagaimana merawat alis saya. Saya takut membiarkan alis saya tumbuh dekat satu sama lain. Jadi saya akan menjauhkan alis saya. Mengerikan," tutur Haylee saat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: