Sukses

5 Makanan yang Wajib Masuk Daftar Diet Perempuan, Apa Saja?

Makanan yang sangat baik tak hanya bagus bagi diet perempuan, tetapi juga menghindari dari penyakit.

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga pola makan menjadi salah satu kunci untuk memperoleh kesehatan. Kendati demikian, ada beberapa makanan sehat dan seimbang tertentu yang wajib dimasukkan dalam diet perempuan.

Makanan yang sangat baik tentunya tak hanya untuk kesehatan secara menyeluruh. Di sisi lain, mengonsumsi makanan sehat juga seimbang dapat melindungi Anda dari serangan sejumlah penyakit.

Lantas, apa saja makanan-makanan yang harus masuk daftar diet perempuan? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Rabu, 16 September 2020, di bawah ini.

1. Bayam

Bayam mungkin bukan makanan yang begitu menggiurkan untuk disantap, meski begitu, sayar ini memiliki banyak mineral dan vitamin. Sayur ini mengandung magnesium yang dikatakan dapat menurunkan gejala premenstrual syndrome atau PMS. Selain itu, bayam juga baik untuk kesehatan tulang, menjaga gula darah, dan menurunkan risiko serangan asma.

2. Flax seeds

Mengandung banyak asam lemak omega-3, flax seeds sangat baik untuk jantung dan kadar gula darah. Dengan sifat anti-inflamasi yang kuat, mengonsumsi flax seeds setiap hari baik untuk kesehatan, juga dapat mengurangi sindrom iritasi usus besar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tomat

Selain mengandung likopen, pigmen, semakin banyak penelitian yang menyebutkan bahwa tomat mengurangi terjadinya kanker payudara dan penyakit jantung. Tomat juga meningkatkan kesehatan tulang dan membantu menurunkan kolesterol.

4. Cranberry

Cranberry dapat melindungi Anda dari penyakit jantung dan kerusakan gigi, dan pada tingkat tertentu, infeksi saluran kemih. Hal ini karena mereka mengandung fitonutrien, dan sifat antioksidan dan anti-inflamasi melindungi Anda dari sejumlah penyakit.

5. Gandum

Selain baik untuk jantung, memperlancar pencernaan, dan menjaga tekanan darah, gandung juga membantu mencegah perubahan mood yang terkait dengan PMS. Sarat dengan serat makanan, gandum juga dapat menurunkan kolesterol dan menjaga saluran pencernaan Anda berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.