Sukses

Miley Cyrus Buka-bukaan Berhenti Jalani Diet Vegan, Ada Apa?

Terkait alasan kesehatan, penyanyi Miley Cyrus memutuskan untuk tak lagi diet vegan yang telah dijalaninya selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Para selebritas dunia memiliki cara tersendiri dalam menjalani pola makan dengan fokus dan alasan tersendiri. Begitu pula dengan penyanyi Miley Cyrus yang sebelumnya selama bertahun-tahun menjalani diet vegan.

Dilansir dari laman Women's Health, Minggu (6/9/2020), namun pelantun Wrecking Ball itu baru saja buka-bukaan dalam sebuah wawancara baru bahwa ia berhenti diet vegan. Keputusan itu diambil karena berdampak negatif pada kesehatannya.

Miley Cyrus menyampaikan, ia tidak bahagia dengan hal tersebut. Penyanyi berusia 27 tahuni ini berbagi cerita di podcast The Joe Rogan Experience pada Rabu, 2 September 2020 lalu.

"Saya sudah lama menjadi vegan dan saya harus memperkenalkan ikan dan omega ke dalam hidup saya karena otak saya tidak berfungsi dengan baik," kata Miley.

Pemilik nama lengkap Miley Ray Cyrus ini melanjuutkan, ia mengalami nyeri pinggul hebat yang menurutnya disebabkan pola makan vegannya. Miley tahu ada sebagian orang yang tak senang dengan kabar tersebut.

Miley menyebut ia mengikuti pola makan vegan yang ketat dari 2013--2019. Makanan non-vegan pertamanya dimasak oleh sang mantan suami, Liam Hemsworth.

"Mantan suami saya memasak ikan untuk saya di atas panggangan. Saya menangis untuk waktu yang lama. Saya menangis untuk ikan, sungguh menyakitkan bagi saya makan ikan," lanjut Miley Cyrus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Cinta Binatang

Meski tak terlalu suka makan ikan, Miley menyebut bahwa hal itu benar-benar meningkatkan kesehatan dan pemikirannya. "Sekarang saya jauh lebih tajam daripada sebelumnya dan saya pikir, pada satu titik, sangat kekurangan gizi," tambahnya.

"Saya ingat pergi ke Glastonbury (festival musik) dan itu pertunjukan yang saya sukai, saya menyukai penampilan saya, tetapi saya berjalan dengan kosong," kata Miley.

Ia menyebut sangat menakutkan meninggalkan diet began karena reaksi yang mungkin ia terima. Kendati demikian, ia ingin orang-orang tahu bahwa ia masih mencintai binatang.

"Saya punya 22 hewan di peternakan saya di Nashville, punya 22 hewan di rumah saya di Calabasas, saya melakukan yang perlu dilakukan untuk hewan-hewan itu. Tapi jika menyangkut otak saya, saya tidak bisa menjadi vegan dan secepat ini," katanya.

Sementara, Miley kini menganggap dirinya pescatarian, seorang vegetarian yang makan ikan. "Di situlah saya berada," katanya.

"Saya banyak bereksperimen dengan diet saya, dan tubuh saya, serta rutinitas dan olahraga saya sekarang," jelas Miley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.