Sukses

BASF Hubungkan Infinergy dengan Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Strategi baru diluncurkan BASF bertajuk Empowering Movement untuk brand Infinergy dengan expanded thermoplastic polyurethane (E-TPU), yang merepresentasikan kekuatan gerakan. Dengan kekuatan itu, BASF berusaha menghubungkan merek dengan pelanggan.

"Melalui strategi ‘Empowering Movement', ingin menghubungkan merek dengan para pelanggan, dan mengetengahkan sebuah wacana menarik tentang bagaimana Infinergy dapat membantu dalam menciptakan peluang baru dalam bidang desain," ujar Dr. Jens P. Dierssen, Global Business Management, Infinergy, lewat konferensi video, Selasa, 8 September 2020.

Perusahaan multinasional Jerman itu merupakan pelopor pemanfaatan bahan kimia menjadi bahan baku plastik yang sangat elastis dengan berbagai produknya. "Infinergy identik dengan inovasi, mendukung pemanfaatan bahan baku kimia guna meningkatkan penemuan baru, seperti raket Dunlop, sepatu Adidas Boost, dan Ergon Saddles," kata Dierssen.

Dierssen menambahkan, melalui identitas merek terbaru ini diharapkan dapat mewujudkan komitmen Infinergy. Selain itu, Infinergy mendukung upaya transformasi dari expanded thermoplastic polyurethane (E-TPU) pertama di dunia menjadi pelopor dalam segmen solusi material dengan performa tinggi.

Selain itu, BASF juga meluncurkan showroom virtual canggih, yang menampilkan beragam aplikasi dan produk Infinergy. Showroom virtual untuk proses ide dan kreasi bersama. Terinspirasi oleh bentuk dan infrastruktur unik dari beads Infinergy, showroom ini terbagi menjadi tiga area.

Identity Area menampilkan filosofi baru bagi merek. Area ini membantu pengunjung memahami bagaimana Infinergy mendukung pergerakan terutama di tiga sektor utama, alas kaki, olahraga dan rekreasi, serta lantai.

Sementara, Showroom Area menampilkan ragam proyek yang telah sukses terlaksana dengan mitra dan pelanggan utama, seperti Maincal, merek Amerika Selatan, untuk peluncuran lini sepatu keselamatan Voran terbaru dan merek terkenal lainnya, seperti Elten dan U-Power. Selanjutnya, Resource Area yaitu area pengetahuan yang memungkinkan audiens memahami inovasiter baru dari Infinergy, seperti black beads dan mini beads.

2 dari 3 halaman

Change Makers dan Go-Getters

Infinergy juga membuat tampilan baru yang lebih berani untuk "Change Makers" dan "Go-Getters". Dengan menggunakan font yang dibuat miring dimaksudkan untuk merepresentasikan pergerakan, citra dari merek Infinergy yang diperbaharui guna membangkitkan semangat dan pergerakan dengan mengusung nilai positif serta kecepatan.

Adap ununtuk huruf "e" sengaja didesain setelah bead E- TPU Infinergy, sementara tanda panah di dalam "e" merepresentasikan manfaat keunggulan tanpa batas yang dapat diaplikasikan oleh material terkait terhadap daya respons, kenyamanan, dan daya tahan.

Strategi merek terbaru ini memiliki dua target audiens utama, yaitu Change Makers dan Go-Getters. 'Change Makers' adalah wirausahawan dan insinyur yang fokus pada pembuatan produk yang dapat mendukung industri untuk terus maju, sedangkan 'Go- Getters' adalah konsumen yang menikmati produk hasil dukungan Infinergy, seperti sadel sepeda, raket, ban, atau lantai khusus untuk keperluan olahraga.

Infinergy BASF telah menjadi landasan utama di balik ragam inovasi bagi pelanggan, mulai dari alas kaki hingga raket tenis sejak diperkenalkan ke pasar pada 2013. Saat ini, jutaan pelanggan dapat merasakan kekuatan Infinergy melalui produk-produk berkinerja tinggi pada ragam aplikasi yang paling dibutuhkan. Penggunaan energi yang lebih hemat, namun daya respon yang lebih unggul jika dibandingkan dengan bahan konvensional.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: