Sukses

12 Finalis Ikon Jakarta Fashion Week 2021 Terpilih, Apa Tantangan Berikutnya?

Ke-12 finalis Jakarta Fashion Week 2021 itu terpilih melalui audisi JFW Model Search 2020 yang digelar di lima kota besar.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran fashion bergengsi Tanah Air, Jakarta Fashion Week (JFW) bakal kembali mencari para model untuk menjadi JFW 2021 Icons. Adapun proses ini setelah melalui audisi JFW Model Search 2020 yang digelar di lima kota besar, yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Sebanyak 12 model terpilih sebagai finalis JFW 2021 Icons, mereka adalah Ciquita (Medan), Daffa (Jakarta), Brayen (Lampung), Nuzula (Bogor), Gea (Tangerang), Agustina (Jakarta). Juga, Douglas (Sidoarjo), Rizal (Surabaya), Maria (Surabaya), Raihan (Bandung), Amos (Pekanbaru), dan Lung (Surabaya).

Para finalis akan bersaing memperebutkan gelar JFW 2021 Icons. Kompetisi di antara mereka dapat disaksikan lewat tayangan "The Search for JFW 2021 Icons: A Web Series".

Ke-12 finalis dinilai juga dibimbing oleh tiga orang juri, yakni Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (Senior Choreographer), serta Wita Juwita (Face of Jakarta Fashion Week). Lantas, apa saja kriteria dalam pemilihan ikon dari Jakarta Fashion Week 2021?

"Kriteria dari kami mencari yang mereka akan stabil dari awal sampai akhir. Justru yang naik-turun itu yang bahaya, jadi dengan grafik yang naik, dalam arti kualitas dan physically juga penting," kata Ai Syarif dalam bincang daring, Kamis, 27 Agustus 2020.

Juri lainnya Panca Makmun, turut menyampaikan, jika bicara soal ikon, salah satu kriteria yang dipilih adalah model yang fotogenik. Kedua, mereka dapat mengenakan busana dengan berbeda-beda karakter dan mampu menyampaikan hal itu.

"Ketiga, of course dari semua angle harus bagus, terakhir yang paling utama adalah juga harus mengikuti tren gaya fashion seperti apa dan juga tren model di dunia sekarang," jelas Panca.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gigih dan Mau Bekerja Sama

Juri Wita Juwita mengungkapkan, salah satu hal yang jadi pertimbangan adalah mereka yang memiliki sikap gigih dan mau bekerja sama. Juga, soal besarnya rasa ingin belajar.

"Karena di dalam kontes ini banyak pelajaran, ilmu-ilmu yang bisa didapat. Nantinya juga selain buat latihan photo campaign karena banyak gaya, ganti baju, ganti makeup, show di JFW seperti itu dan mau mendengar masukan," jelas Wita.

Nantinya akan ada satu model pria dan satu model perempuan yang terpilih sebagai JFW 2021 Icons. Persaingan mereka dapat disaksikan di "The Search for JFW 2021 Icons: A Web Series" melalui channel YouTube Jakarta Fashion Week Official dan Vidio mulai Sabtu, 29 Agustus 2020.

Jam tayangnya pukul 17.00 WIB melalui Vidio dan pukul 20.00 WIB lewat YouTube. Pada web series ini, penonton juga dapat melihat bagaimana perjuangan para finalis untuk menghadapi tantangan dari para juri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.