Sukses

Para Model yang Bakal Tampil di Jakarta Fashion Week 2021

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Fashion Week telah menggelar audisi terakhir JFW Model Search. Gelaran yang sekaligus dengan grand final ini berlangsung secara terbatas di Fashionlink x #BLCKVNUE, Senayan City, Jakarta sepanjang 1--5 Juli 2020.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, audisi digelar dengan sistem yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, mengikuti prosedur pembatasan sosial berskala besar versi transisi yang ditetapkan pemerintah.

Tak ada lagi pendaftaran di tempat tahun ini. Sistem pendaftaran dilakukan melalui aplikasi hasil kolaborasi dengan Moonlay Technologies.

Pendaftaran ditutup pada 27 Juni 2020 lalu dengan total 1.345 model yang mendaftar untuk JFW Model Search. Sementara, tercatat sebanyak 760 model yang mendaftar untuk audisi di Jakarta.

Para peserta yang terpilih mendapat panduan khusus mengirimkan sampel video ke Jakarta Fashion Week. Video tersebut jadi dasar dewan juri memutuskan apakah peserta dapat melanjutkan langkah ke babak audisi fisik.

Audisi melibatkan deretan dewan juri. Sebut saja Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (senior choreographer), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Wita Juwita (Ambassador Jakarta Fashion Week), dan Yoland Handoko (celebrity fashion stylist).

Dewan juri pun menetapkan Daffa, Ciquita, Nuzula, Douglas, Rizal, Brayen sebagai pemenang JFW Model Search Jakarta. Gelar Best of The Best dianugerahkan kepada Rizal (Jakarta) dan Maria (Surabaya).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Icons of JFW 2021

Dipilih pula enam model pria dan perempuan sebagai kandidat Icons of JFW 2021. Termasuk juga dengan peserta yang telah dipilih dari audisi regional di Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Para pemenangnya adalah Amos (Yogyakarta), Brayen (Jakarta), Ciquita (Jakarta), Daffa (Jakarta), Douglas (Jakarta), Ghea (Bandung), Lung (Surabaya), Nuzula (Jakarta), Maria (Surabaya), Philips (Medan), Rizal (Jakarta), Tina (Yogyakarta). Proses pemilihan Icons of JFW 2021 dapat ditonton di web series The Search for JFW 2021 Icons segera di kanal YouTube resmi Jakarta Fashion Week.

Sementara, lima orang Face of Indonesia juga telah dipilih untuk mengikuti kompetisi Face of Asia yang akan digelar online tahun ini. Mereka adalah Odree (Bandung), Rayhan (Bandung), Reihana (Surabaya), Fabel (Bandung), dan Yuke (Bandung).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.