Sukses

Salam Perpisahan Para Desainer atas Kepergian Barli Asmara

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian desainer Barli Asmara menyisakkan duka mendalam untuk keluarga, teman-teman, hingga penggemar setia. Desainer kelahiran Bandung ini mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 15.00 WITA di Bali.

Kabar duka tersebut sontak mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali para desainer, satu di antaranya sahabat Barli, desainer busana Muslim, Dian Pelangi. Ibu satu anak ini tak kuasa menahan tangis ketika dikonfirmasi perihal kepergian Barli.

"Ya Allah, iya Mbak benar (meninggal dunia)," kata Dian Pelangi, ketika dihubungi Lifestyle Liputan6.com, Kamis, 27 Agustus 2020.

"Doain kakak ya Mbak, maafin kesalahannya juga. Saya juga baru dikabari tadi siang sama keluarganya, katanya jantung dan napasnya tadi siang sudah berhenti," lanjutnya.

Meski tak mengetahui pasti penyakit yang diderita sang sahabat, ia mengetahui bahwa Barli Asmara sempat dirawat di rumah sakit. "Saya tahu berapa hari memang beliau ada di rumah sakit. Mohon doanya saja supaya kakak tenang dan husnul khotimah," tutupnya.

Selain Dian Pelangi, para desainer Indonesia lainnya turut menyampaikan rasa kehilangan. Desainer aksesori Rinaldy Yunardi turut menyampaikan salam perpisahan untuk Barli.

"Selamat Jalan temanku @barliasmara @barliasmara.id," tulis Rinaldy dalam keterangan potret Barli Asmara yang diunggahnya melalui Instagram Stories pada Kamis, 27 Agustus 2020.

2 dari 4 halaman

Didiet Maulana

Desainer sekaligus creative director IKAT Indonesia, Didiet Maulana, turut berbagi cerita awal pertemuannya dengan Barli Asmara. Sepenggal kisah itu dibagikannya dalam Instagram pribadi di hari kepergian Barli.

"Kenal Barli tahun 2006, dikenalin @dewisandra . Anaknya ga banyak ngomong tapi super kreatif. Dalam satu tahun banyak sekali koleksi yang Barli keluarkan, seakan kreatifitas tidak ada habisnya," tulis Didiet.

Pada 2018, mereka sempat berbagi panggung di show gelaran fashion Jakarta Fashion Week. Didiet menuliskan rasa bahagia ketika momen itu dan sempat show berdua dengan Barli.

"Istirahat yang tenang ya Bar. Karyamu akan selalu ada dan kami sangat kehilangan kamu. Rest in love Barli," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Ai Syarif

Desainer yang juga creative advisor Jakarta Fashion Week, Ai Syarif, turut menyampaikan doa untuk Barli Asmara. Hal tersebut terlihat dari sebuah potret mereka berdua ketika hadir dalam sebuah acara.

"Innalillahi wainna illaihi rojiun...Selamat Jalan BARLI ASMARA. InsyaAllah Barli husnul khotimah dan diberikan tempat yg paling mulia disisi Allah SWT...Amiin YRA," tulis Ai.

Ai Syarif juga membagikan potret makam Barli Asmara yang dikebumikan di Pemakaman Muslim Kampung Jawa Denpasar, Bali pada Jumat pagi, (28/8/2020). "Innalillahi wainna illaihi rojiun...Selamat Jalan BARLI ASMARA," tulisnya.

"Perjalanan Karier Mu, Ku Simpan Dalam Hati. Mulai Merintis, Berdiskusi, Minta Saran, Hingga Minta Kritik. Mimpi Mu Menjadi Seorang Designer Sukses, Sudah Kau Buktikan. Tetapi Allah SWT, Begitu Cinta Padamu Barli. InsyaAllah Barli husnul khotimah dan diberikan tempat yg paling mulia disisi Allah SWT...Amiin YRA," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: