Sukses

Curhat Tya Ariestya di Hari Ulang Tahun Pernikahannya yang Bernuansa Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang merayakan ulang tahun pernikahan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Tak heran bila selebrasinya mengombinasikan dua momen istimewa tersebut. 

Lewat akun Instagram pribadi, Tya Ariestya membagikan potret kebahagian merayakan ulang tahun pernikahan ke-6 pada 17 Agustus 2020. Tya dan Irfan menikah pada 17 Agustus 2014 lalu.

Merayakan momen istimewa itu, Tya membagikan potret bernuansa merah putih. Keduanya kompak mengenakan pakaian putih, sedangkan di dinding ditulis nama mereka dengan warna merah.

"Bisa jadi diri sendiri di depan pasangan! Klo dulu pacaran ditunjukin yg malah gak ada Indah2 nya!," tulis Tya. Lewat unggahannya itu, Tya mengungkapkan kisah dirinya dan Irfan, saat pacaran, memutuskan menikah, dan setelah menjalani bahtera rumah tangga.

"Pas pacaran : •Jarang dijemput ke rmh, lbh sering ketemuan ditengah2 (krn ayah dulu kerja kantor an ampe jam 5sore klo mesti jemput buang waktu & gak pake supir dia capek nyetir) jd kebanyakan aku naik ojek sampe di tengah2," tulis Tya Ariestya.

2 dari 3 halaman

Setelah Menikah

Selain tak pernah jemput ke rumah, Tya juga menulis Irfan tak pernah belanja untuknya karena masing-masing kerja dan punya uang sendiri. Tiap malam Minggu, Irfan juga tak punya waktu untuk Tya karena harus mengikuti pengajian.

"Gak suka cari muka sama keluarga, jd awalnya dianggep keluarga aku dianya belagu," kata Tya. Namun, Tya pada akhirnya bersedia menikah dengan Irfan.

Bagi Tya, Irfan paling sayang dengan ibu dan adik perempuannya. Selain itu, Irfan juga punya tabungan anak sebelum pacaran, pekerja keras, dan tak pernah kasar.

"Pas udah nikah: Sayang luar biasa sama istrinya, dijagain terus, mau klo dimintain anter kemana2 (kecuali shooting, dia jarang mau nemenin.. klo pun anter cm drop aja)," tulis Tya.

"Mama aku pun disayang luar biasa, sama persis kayak mama nya (gak ada mamaku gak ada mama mu). Sekarang tiap malem minggu kita bisa pengajian bareng krn emang udah pasti suami Istri & ternyata baru ngerasa lbh penting pengajian daripada malem mingguan 😁 Itu cerita aku sih, kekurangan?Buanyaaaaaakkkkkkkk," papar Tya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: