Sukses

Di Balik Acara Memasak Selena Gomez, Tanpa Rencana dan Hanya Andalkan Arahan Master Chef

Liputan6.com, Jakarta - Siap-siap melihat seberapa baik dan buruk penyanyi Selena Gomez dalam memasak. Pemilik label kecantikan Rare Beauty ini bakal merilis acara memasak, Selena + Chef, minggu ini di HBO Max.

Melansir laman Sioux City Journal, Rabu (12/8/2020), produsen eksekutif acara tersebut, Aaron Saidman, mengatakan, "Program ini benar-benar tentang bagaimana Selena belajar (cara memasak) dengan prosesnya sendiri."

Pihaknya tak punya produser acara kuliner yang merencanakan setiap langkah. "Sebagai ganti, Gomez harus mengikuti arahan para juru masak profesional, seperti Antonia Lofaso, yang memberi arahan lewat tayangan live. Kadang, ia diminta membuat makanan-makanan simpel," imbuh Saidman.

Selena Gomez mengakui, french omelet adalah kuliner yang sangat sulit dibuat karena biasanya ia memasak sajian tersebut dengan cara Amerika. "Tak ada cara spesifik untuk melakukannya. Teknik memasak ini merupakan salah satu yang paling sulit untuk dipelajari," tutur Lofaso.

Lofaso menambahkan, ia sempat khawatir bakal ada kebakaran saat pelantun Boyfriend ini mengombinasikan minyak zaitun dengan cumi dan udang. "Saya terus-menerus berteriak, 'Apakah kita yakin minyaknya baik-baik saja?'," ungkap Lofaso.

Walau biasanya sangat tertutup dengan ruang pribadi, di acara ini, Gomez memperlihatkan dapur di rumah barunya. Saat membuat mocha chocolate chip cookies , Gomez mengaku tak puas dengan hasilnya. "Saya membuatnya lagi dan rasanya jauh lebih enak," ucap penyanyi 28 tahun tersebut.

Selena + Chef dijelaskan bukan cara Selena Gomez masuk ke dunia reality show, namun lebih ke arah menginspirasi dan mendorong anak-anak untuk berkreasi. "Saya harap ini bisa mendatangkan kesenangan tersendiri untuk mereka. Tapi, bila akhirnya mereka menemukan kesenangan dalam memasak, itu lebih baik," tutur Selena Gomez.

2 dari 3 halaman

Masakan Andalan Selena Gomez

Soal masakan andalan, Selena Gomez menyebut sup miso. "Itu (sup miso buatan Gomez) membuat teman-teman saya terkesan. Sementara, comfort food saya adalah olahan ayam buatan nenek saya dan dumpling," tuturnya.

Menurut laporan The Record, acara ini bakal memperlihatkan Gomez belajar dari para master chef. Di antaranya adalah Tanya Holland, Angelo Sosa, Candice Kumai, Daniel Holzman, Jon Shook dan Vinny Dotolo, Ludo Lefebvre, Nancy Silverton, Nyesha Arrington, serta Roy Choi.

Bersama, mereka akan mencoba banyak ragam sajian, berbagi tips dan trik, serta berurusan dengan serba-serbi memasak. Setiap episode pun akan menyoroti kegiatan pengumpulan dana terkait makanan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: