Sukses

Berburu Diskon Serba 75 di Hari Belanja Diskon Indonesia 2020

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun keempat, Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) kembali diselenggarakan dengan ragam penawaran menarik. Tahun ini, pelaksanaannya akan berlangsung secara offline maupun online pada 14--30 Agustus 2020.

"Penyelenggaraannya tahun ini dimaksudkan untuk pemulihan ekonomi nasional. Mendapat dukungan market place, kami bantu publik untuk mengadaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Budihardjo Iduansjah selaku Ketua Umum DPP HIPPINDO saat konferensi pers daring, Jumat (7/8/2020).

Di kesempatan yang sama, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, mengatakan, semangat penyelenggaraan HBDI 2020 selaras dengan program "Bangga Buatan Indonesia".

Dengan tagar #BelanjauntukIndonesia, penyelenggaraan tahun ini bakal berupa diskon di lebih dari 80 ribu outlet dan berbagai online marketplace, termasuk Tokpedia, Lazada, Blibli, dan Gojek. Selaras dengan usia kemerdekaan Indonesia, diskon yang ditawarkan serba 75 persen.

Entah potongan harga up to 75 persen, ragam produk di bawah Rp75 ribu, bahkan pilihan produk kejutan seharga Rp7,5 ribu. Penyelenggaraannya pun meliibatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lewat platform digital.

"Hari Belanja Diskon Indonesia jadi momen semua retailer menggerakkan perekonomian Indonesia. Jadi, mari mendukung acaranya dengan memberi ragam produk dalam negeri yang dijajakan secara online," ujar Fetty Kwartati, Ketua Panitia HBD Indonesia 2020 sekaligus Dirut Sarinah.

 

2 dari 3 halaman

Ragam Kategori

Kategori yang ditawarkan dalam Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020 kian beragam. Mulai dari healt and beauty, fashion, food and beverage, bahan makanan, dan berbagai penawaran produk di department store.

Nama-nama yang terlibat, yakni Mothercare, Batik Kammi, Kintan Buffet, Pepper Lunch, Popolamama, dan D'Crepes. Penjualan di market place pun menawarkan ragam benefit tambahan.

Beberapa di antaranya adalah subsidi ongkos kirim, ragam penawaran voucer, fitur See Now Buy Now di Lazada, dan Live Streaming lewat Tokopedia Play. Sementara, produk Gojek yang ikut dalam HBDI 2020, yakni GoFood, GoMall, GoPay, dan GoSend.

Info lengkap perihal penawaran dan ragam diskon menarik bisa di cek di laman resmi HBDI maupun akun media sosial mereka.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: