Sukses

Ajang Miss Supranational 2020 Diundur hingga Setahun ke Depan, Bagaimana Nasib Anntonia Porsild?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Organisasi Miss dan Mister Supranational, Gerhard Parzutka von Lipinski mengumumkan penundaan penyelenggaraan kontes Miss Supranational dan Mister Supranational 2020. Ajang yang rencananya digelar pada Desember 2020 itu akan diundur hingga 2021.

"Menggelar kompetisi selama pandemi global tidak pernah jadi sebuah pilihan bagi kami. Ini bukan risiko yang kami siap ambil dan kami tidak merasa 2020 adalah sebuah waktu yang baik untuk menggelar event internasional dengan banyak negara berpartisipasi," kata Gerhard dalam unggahan di Instagram resmi Miss Supranational, Jumat, 31 Juli 2020.

Ia menegaskan bahwa prioritas utama panitia adalah kesehatan dan keamanan para kontestan. Meski sulit, keputusan penundaan harus diambil. Selama bulan mendatang, pihaknya akan berkonsultasi dengan para partner sambil mengevaluasi kondisi global untuk penentuan tanggal penyelenggaraan Miss Supranational 2020.

"Saya ingin menegaskan bahwa kita akan kembali lebih kuat dari sebelumnya ketika kita merasa yakin bahwa perjalanan akan menjadi lebih mudah dan aman serta juga aman bagi negara tuan rumah," kata dia.

Maka itu, Anntonia Porsild masih akan menjabat sebagai Miss Supranational hingga terpilih penggantinya. Begitu pula dengan Nate Crnkovich di posisi Mister Supranational.

"Kami sangat beruntung memiliki dua pemegang titel yang telah ramah dan pengertian selama tahun yang sulit ini," kata Lipinski.

Apa tanggapan gadis Thailand itu terkait keputusan panitia Miss Supranational? "So excited to finally announce that the 12th edition of Miss Supranational will be in 2021! For now, I am here to stay. (Sangat bersemangat akhirnya bisa mengumumkan Miss Supranational ke-12 akan digelar 2021! Untuk sekarang, saya akan tetap tinggal)," tulis Anntonia dalam akun Instagramnya.

2 dari 3 halaman

Rencana Selanjutnya

Mengingat waktu pelaksanaan kontes berikutnya masih lama, panitia pun memanfaatkanya untuk mempelajari kontestan yang terpilih lebih dalam. "Aku berharap ketika kompetisi berikutnya dimulai, para fans Supra akan memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang setiap aspirasi kandidat lebih jernih dan bagaimana mereka berjuang untuk menginspirasi orang lain," kata Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss dan Mister Supranational.

Dengan begitu, wakil Indonesia untuk Miss Supranational 2020, Jihane Almira memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri. Ia baru-baru ini menghadiri perayaan satu tahun Jihane Family, klub penggemarnya. 

Ia juga sempat ikut mempromosikan pembukaan kembali Candi Borobudur dan Candi Prambanan untuk wisata dengan menerapkan kebiasaan baru. Bersama Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida dan Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Ayu Saraswati, Jihane menikmati waktunya berlibur di sana di masa pandemi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: