Sukses

Ragam Karya Unik Seniman Jepang, Masker Mangkuk Ramen hingga Spons yang Bisa Dimakan

Liputan6.com, Jakarta -  Jepang tak hanya maju dalam bidang teknologi. Mereka juga punya banyak orang kreatif dalam berbagai hal. Banyak seniman mereka yang membuat karya-karya unik dan menarik.

Seperti dilakukan seorang animator bernama, Takahiro Shibata. Seniman asal Jepang ini memang kerap memukau banyak orang dengan beragam kreasi uniknya.

Budaya Jepang yang unik kerap menjadi inspirasinya dalam berkarya. Yang terbaru, sang seniman membagikan beberapa foto hasil karya terbarunya di akun Twitter @iine_piroshiki.

Salah satunya adalah sebuah masker wajah untuk mereka yang memakai kacamata. Tapi, bentuknya cukup menarik perhatian, karena berbentuk seperti semangkuk ramen yang sedang mengepul.

"Semakin buram kacamatanya, semakin panas penampilan ramen," seloroh Takahiro, seperti dilansir dari DeMilked.

Masker wajah itu sempat viral dan mendapat banyak pujian dan komentar.  Sayangnya, Takahiro yang biasanya menjual berbagai hasil karya di toko online miliknya, masker wajah berbentu mangkuk ramen ini belum tersedia untuk dibeli.

Selain masker wajah unik ini, Takahiro juga membuat berbagai aksesoris dan karya lain yang menarik. Misalnya, cincin berbentuk kaleng tuna. Anda bisa 'membuang' kalengnya dan menggunakan bagian tuna yang terlihat lezat. 

2 dari 3 halaman

Kue Bentuk Spons

Ada pula kue biji bunga matahari raksasa. Ia mengatakan kalau kulit luar dari 'kue keberuntungan' ini terbuat dari kue. Sementara, bijinya terbuat dari cokelat.

Tak kalah unik, ada kue bolu yang bentuknya seperti busa pembersih (spons). Saat pertama kali melihat gambarnya, Anda mungkin menyangka itu adalah foto busa pembersih dan sabun. Tapi ternyata, itu adalah kue bolu yang bisa dimakan.

Selain itu, ada bros frozen udon. Bros ini dibalut dengan plastic wrap. Anda bisa membuka plastic wrap tersebut, kalau ingin mengenakannya sebagai bros.

Lalu, ada juga anting hewan ternak yang dinamakan eartag yang berfungsi sebagai indentifikasi hewan ternak. Seniman Jepang ini juga membuatnya, tapi yang ini bisa kamu kenakan di telinga Anda.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :