Sukses

Seorang Lelaki Terkejut Temukan Cincin Kawin Seorang Ibu yang Hilang di Taman Setelah 34 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah keluarga di Skotlandia sangat senang dapat bersatu kembali dengan cincin kawin mereka. Cincin tersebut baru-baru ini ditemukan seorang lelaki di taman bekas rumah mereka setelah hilang selama 34 tahun.

Musisi Phil Cunningham senang cincin emas itu dikembalikan oleh pemilik rumah baru Magdalena, Edinburg. Rumah di mana ibunya Mary Cunningham tinggal sampai dia meninggal dunia pada 2017, seperti dilansir dari Fox News dari South West News Service (SWNS), Kamis (30/7/2020).

Suami Mary, Jack, memberinya cincin itu saat pernikahan mereka pada 1950. Hati perempuan itu seperti hancur saat kehilangan cincin itu pada 1986.

Menurut putra pemilik baru rumah itu, ia menemukan cincin itu di bawah telapak kakinya saat sedang menggali lumpur di taman halaman rumah mereka.

“Kita semua sangat senang, cincin itu benar-benar muncul tiba-tiba. Banyak yang telah terjadi sejak dia kehilangan cincin itu,” kata Phil. Anak pemilik rumah baru itu kemudian melihat prasasti dan mengetahui nama pemilik rumah sebelumnya adalah Mary hingga kemudian melacak keberadaan keluarga Phil.

2 dari 3 halaman

Bangga Pakai Cincin

Musisi itu menggambarkan ibunya sebagai sosok "sentimental". Ia tentu akan sangat senang memiliki kembali cincin milik keluarga, setelah sekian lama hilang.

"Saya agak emosional ketika kakak saya menelepon dan memberi tahu saya tentang cincin itu," Phil menjelaskan. "Kami baru saja memperingati tiga tahun kematian ibu."

Sekarang, saudara perempuannya, Laura Cunningham-Brown, dengan bangga mengenakan cincin itu. "Cerita ini menyentuh setiap orang, bukan hanya keluarga kami," ujar Phil. "Dalam masa-masa sulit seperti itu, senang memiliki kisah yang menyenangkan ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: