Sukses

Cincin Pernikahan Putri Beatrice Langgar Tradisi Kerajaan, Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta - Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi mengejutkan publik dengan pernikahan privat mereka yang digelar pada Jumat, 17 Juli 2020. Setelah kabar bahagia mereka, penampilan cucu Ratu Elizabeth II ini seketika jadi sorotan khalayak luas, termasuk soal cincin pernikahan.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Selasa (21/7/2020), adapun jeweller Inggris Shaun Leane kembali ditunjuk dan mendapat kehormatan untuk menciptakan cincin kawinnya. Sebelumnya, ia juga merancang cincin pertunangan Putri Beatrice dan Edoardo.

Sang desainer menghadirkan desain platinum dan berlian pada cincin pernikahan pasangan berbahagia tersebut. Tampilan kian apik dengan memadukan estetika Victoria dan Art Deco.

Cincin pernikahan itu juga cocok dengan cincin pertunangan Putri Beatrice sehingga kedua cincin duduk bersama. Cincin pertunangan dan pernikahan dibuat dengan tangan di toko Shaun Leane di Mayfair.

Proses pembuatan ini dilaksanakan setelah berkonsultasi dengan Putri Beatrice dan Edoardo. Hingga akhirnya, ditetapkan dengan berlian berkualitas terbaik.

"Saya senang untuk pasangan yang bahagia, itu menghangatkan hati saya melihat dua orang yang luar biasa bersatu dalam cinta seperti halnya Edoardo dan Beatrice. Saya merasa sangat tersanjung telah menjadi bagian dari perjalanan mereka," kata Shaun Leane dalam sebuah pernyataan.

"Terlibat dalam momen yang sangat istimewa dalam merancang dan menciptakan cincin pertunangan dan cincin pernikahan. Saya berharap mereka seumur hidup penuh cinta dan kebahagiaan bersama," tambah desainer cincin pernikahan Putri Beatrice.

 
2 dari 3 halaman

Tradisi Kerajaan

Shaun telah malang melintang di dunia high-fashion karena sebelumnya ia berkolaborasi dengan Alexander McQueen, Givenchy dan Boucheron. Karya-karyanya juga dipamerkan di V&A Museum di London dan Metropolitan Museum di New York.

Desain cincin itu menandakan pelanggaran dengan tradisi kerajaan karena kebanyakan pengantin kerajaan selamase abad terakhir telah memilih untuk memiliki cincin nikah emas. Menurut jeweller Clogau, cincin pernikahan Ratu sendiri terbuat dari bongkahan emas Welsh murni dari tambang Clogau.

Putri Margaret, Putri Anne, Putri Diana, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall juga menggunakan emas yang sama di band mereka. Penggunaan terbaru emas Welsh dalam cincin pernikahan kerajaan adalah untuk pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge pada 29 April 2011.

Begitu pula dengan pernikahan Duke dan Duchess of Sussex pada 19 Mei 2018. Tak ketinggalan pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 12 Oktober 2018.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: