Sukses

Putri Beatrice Menikah, Kehadiran Ayahnya Dipertanyakan Publik

Benarkah pihak kerajaan sengaja tidak merilis foto Pangeran Andrew, ayah Putri Beatrice di saat pernikahannya?

Liputan6.com, Jakarta -  Putri Beatrice sudah resmi menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada 17 Juli 2020. Pernikahan tersebut digelar secara sederhana di Kastil Windsor, Berkshire, Inggris.

Awalnya, mereka berencana menikah di St. James's Palace, London, Inggris disusul resepsi di kebun Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada 29 Mei 2020. Penjadwalan ini terpaksa dibatalkan karena pandemi, dan pasangan ini menggantinya dengan perayaan privat yang hanya didatangi 20 tamu undangan.

Kedua mempelai memutuskan untuk mengadakan upacara pernikahan sederhana yang dihadiri oleh orangtua dan beberapa kerabat mereka. Sejumlah teman dan sahabat banyak yang kecewa tidak datang ke acara tersebut, namun mareka bisa memaklumi langkah yang diambil Putri Beatrice dan Edoardo.

Dengan hanya didatangi beberapa orang saja, kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip lebih terjamin karena mereka tak harus bertemu dengan banyak orang.

Namun, dalam foto-foto pernikahan yang dirilis oleh pihak kerajaan tidak terlihat sosok ayah Putri Beatrice, Pangeran Andrew. Kehadirannya pun jadi tanda tanya.

Dalam dua foto yang dirilis hanya terlihat Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Sementara, kedua orangtua Beatrice, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson tidak terlihat.

Sempat beredar kabar kalau keduanya tidak hadir. Ada juga yang memberitakan hanya Sarah yang hadir, tapi Andrew tidak datang. Namun, kabar itu ternyata tidak benar.

Dilansir dari laman Insider, Minggu, 19 Juli 2020, acara tersebut juga dihadiri Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson. Lalu, ada juga adik Putri Beatrice, Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank. Putri Beatrice yang berada dalam urutan ke sembilan takhta Kerajaan Inggris itu terlihat berjalan menyusuri lorong dengan didampingi ayahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangeran Andrew Tersandung Masalah

Meski begitu, pihak kerajaan sepertinya sengaja tidak merilis foto Pangeran Andrew. Keputusan tersebut kemungkinan besar dilakukan karena kasus yang sedang menimpa Andrew.

Pria kelahiran 60 tahun lalu itu berteman dengan pelaku kejahatan seksual Jeffrey Epstein.  Sejak Epstein dipenjara, Pangeran Andrew ikut terseret kasus tersebut, hingga ia menghadapi panggilan dari pengadilan Amerika Serikat (AS).

Andrew bahkan harus melepas tugas kerajaan karena ikut tersandung dalam masalah tersebut. Meski belum terbukti dan masih dalam tahap penyelidikan, semua tugas kerajaan Pangeran Andrew sudah dibekukan sejak Desember 2019. Tidak adanya foto resmi Putri Beatrice dan suami bersama Andrew dan Sarah juga dianggap tragis dan menggambarkan sejauh apa kejatuhan anak ketiga Ratu Elizabeth itu.

Putri Beatrice sendiri tampil anggun dalam pernikahannya dengan memakai gaun pernikahan berwarna gading vintage bertatahkan diamante yang dibuat khusus oleh Norman Hartnell. Beatrice juga terlihat mengenakan tiara kecil berhiaskan berlian. Tiara ini adalah milik Ratu Elizabeth yang dipinjamkan secara khusus kepada Beatrice untuk hari bahagianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.