Sukses

Kentang Berubah Jadi Tanaman Merambat Setelah Ditinggal 3 Bulan di Apartemen

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan terkejut saat kembali ke rumahnya di Caen, Prancis, baru-baru ini. Setelah meninggalkan rumahnya selama tiga bulan selama lockdown akibat pandemi virus corona, ia mendapati sekantong kentangnya tumbuh jadi tanaman merambat di dapurnya.

Perempuan bernama Donna Poree dan berusia 22 tahun itu meninggalkan apartemennya pada Maret 2020 bersama kekasihnya selama karantina. Saat itu ia meninggalkan sekantong kentang seharga tiga dolar AS atau Rp43 ribu, seperti dilansir dari Fox News, Rabu, 8 Juli 2020.

Namun, saat ia tiba kembali ke kediamannya pada akhir Juni 2020, ia mendapati pemandangan yang sangat aneh. "Ketika aku membuka pintu depan, aku melihat bentuk aneh di belakang dapur," kata perempuan itu kepada The Sun.

Ketika lampu mati, ia tidak menyadari bahwa tanaman merambat itu adalah kentang. "Baru setelah membuka jendela, aku memperhatikan pemandangan yang luar biasa ini," imbuhnya.

Awalnya, ia merasa takut, tetapi setelah menyadari tanaman merambat itu dari kentang, ia justru tertawa. Ia kemudian membagikan video tanaman itu lewat Snapchat.

2 dari 3 halaman

Tanam di Kebun Sayur

Poree berbagi dalam sebuah cuitan bahwa tunas kentang telah membuat lubang dari meja dapurnya. Setelah beberapa jam, perempuan itu akhirnya mengupas akar ke dalam ukuran yang lebih mudah diurus.

Para warganet di Twitter pun ikut terkejut dengan perkembangan kentang yang menjadi tanaman merambat. "Aku tidak tahu apakah tanaman itu bagus atau menakutkan, tapi itu sangat mengesankan," komentar seorang pengguna Twitter.

Poree akhirnya merawat kentang yang tumbuh itu. Ia kemudian menanamnya di kebun sayurnya. "Aku ingin melihat apa yang nanti keluar dari tanah," kata Poree.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: