Sukses

Istri Panji Trihatmodjo Banjir Pujian Saat Kenakan Kebaya Putih di Acara Tedak Siten

Liputan6.com, Jakarta -  Panji Trihatmodjo, dan istrinya, Varsha Strauss, baru saja menggelar acara tedak siten untuk putri mereka. Acara tedak siten merupakan acara adat Jawa yang diadakan saat seorang anak sudah memasuki usia tujuh bulan.

Tedak siten yang berarti upacara turun tanah dilakukan dengan harapan agar sang anak tumbuh mandiri dan sukses menjalani kehidupannya. Acara yang digelar putra Bambang Trihatmodjo itu dketahui dari unggahan Varsha di akun Instagramnya.

Dalam unggahan pada 28 Juni dan 6 Juli 2020 tersebut, terlihat anak dari Varsha Strauss Adhikumoro dan Panji Trihatmodjo dimasukkan ke dalam kandang ayam yang telah dihias dengan melati.

Di dalam kandang sudah tersedia berbagai macam pilihan yang dapat dipilih oleh sang anak. Mereka terlihat sangat bahagia mengikuti acara tersebut.

Seperti wanita Jawa pada umumnya saat mengikuti acara tedak siten, istri Panji Trihatmodjo, ini juga memakai kebaya putih dipadu dengan kain jarik. Sedangkan, Panji memakai beskap dengan kain jarik senada dengan sang istri serta blangkon.

Tak hanya mereka berdua, anak mereka juga memakai kain jarik. Mereka bertiga sama-sama mengenakan bawahan berupa kain berwarna putih dengan motif warna cokelat. Yang menarik, baju yang dikenakan sang anak adalah hasil jahitan tangan Varsha sendiri.

Wanita asal Austria itu membagikan momen saat dia menjahit baju anaknya untuk tedak siten dalam video yang diunggah di akun Instagramnya pada 10 Juni 2020.

2 dari 3 halaman

Nama Anak Varsha dan Panji

"Saya selalu suka dengan menjahit dan membuat batik tulis. Proyek kali ini sangat spesial karena saya membuat sendiri Kebaya pertama putri saya, untuk upacara tedak siten semua bajunya akan dibuat oleh mama," tulisnya di keterangan video.

Meski dalam unggahan-unggahannya itu Varsha Strauss Adhikumoro tidak menuliskan keterangan selain menulis ‘tedak siten', banyak warganet yang memberi komentar. Banyak yang memuji kalau Varsha terlihat sangat cantik dan cocok memakai kebaya putih. Ada juga yang penasaran ingin melihat wajahnya dan meyakini kalau putri Varsha dan Panji bernama Vienna.

"So Beautiful 💕💕 love your white kebaya (sangat cantik, suka melihat kebaya putihmu," komentar akun @devibetteridge.

"Terima Kasih @varshaadhikumoro sudah nguri-uri budaya Jawa dlm kehidupan sehari2. Salut bgt 🤗😘😍," puji akun @setyowatiahkam. "gemes nya Vienna 😍😍 pengen liat mukanya pasti cuantik bgtt," tulis akun @anggunyuliananugraheni.

Panji Trihatmodjo dan Varsha menikah pada 4 Agustus 2018 di Jakarta. Pernikahan mereka digelar dengan konsep adat Jawa, Varsha kemudian melahirkan seorang putri pada November 2019. tapi belum mengungkapkan namanya ke publik.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :