Sukses

Ragam Pasta Warna-warni yang Enak Dipandang dan Disantap

Liputan6.com, Jakarta -  Pasta merupakan makanan khas Italia yang disukai banyak orang di seluruh dunia. Pasta punya banyak jenis seperti fettucini, spaghetti, makaroni, fusilli, dan lainnya.

Biasanya pasta diolah jadi sajian bolognese, carbonara, sampai lasagna. Pasta biasanya berwarna kuning pucat. Namun ternyata, pasta bisa tampil istimewa dengan aneka warna dan bentuk yang cantik.

Pasta yang banyak ditemui di pasaran biasanya berwarna kuning terang atau kuning pucat. Namun di tangan wanita satu ini, pasta jadi punya beragam warna menarik.

Dilansir dari laman Metro UK, hal itu merupakan kreasi Fiona Afshar yang tinggal di Malibu, California, Amerika Serikat ( AS). Sebelum menjalani profesinya sekarang ini di bidang kuliner, ia pernah menjadi seorang programer, lalu juga pernah menjual bunga.

Kini, Fiona lebih dikenal sebagai pembuat pasta dengan ragam yang berbeda dan warna-warni memukau. Ia juga kerap membagikan aktivitas memasaknya di akun Instagram miliknya yaitu @cookingwithfiona.

Tutorial membuat pastanya tersebut juga ia bagikan di kanal YouTube miliknya. Bukan itu saja, Fiona Afshar juga telah menulis buku memasaknya sendiri.

2 dari 4 halaman

Warna dari Sayuran

Ia memilih pasta karena menurutnya makanan tersebut masuk kategori comfort food yang bisa dimakan kapan saja dan oleh siapa saja. Pasta juga bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama sehingga bisa dijadikan untuk stok.

Fiona merasa senang saat membuat kreasi unik ini karena bisa merasakan rasa bahagia dan juga terapi bagi diri sendiri. Ia membuat pasta tersebut dengan beragam bentuk seperti fettucini, fusilli, pappardelle, ravioli, dan lainnya.

Ada juga bentuk pastanya yang menyerupai permen. Pasta buatan Fioni terbuat dari campuran tepung, telur, garam, dan minyak. Beragam warna pada pasta tersebut ia hasilkan dari bahan-bahan yang aman yaitu sayuran. Seperti bayam, kale, parsley, beet merah, paprika, dan lainnya.

3 dari 4 halaman

Cetakan Kue dan Tutup Botol

Menurut Fiona, untuk membuat warna ungu, pastanya tersebut terbuat dari blueberry dan warna merah muda ia buat dari buah naga.

Tak hanya warna yang menarik, Fiona juga kerap menambahkan tekstur dan corak. Ia menggunakan cetakan kue atau peralatan lainnya seperti tutup botol dalam proses pembuatan pasta.

Hasilnya, pasta buatannya bukan hanya enak disantap tapi juga sedap dipandang. Banyak warganet yang kagum dan penasaran dengan kreasi kuliner pasta milik Fiona ini. Anda juga ingin mencoba membuatnya juga?

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: