Sukses

Ulang Tahun Jokowi dan Pangeran William Bertepatan dengan Hari Ayah Sedunia

Hari Ayah Sedunia diperingati setiap hari Minggu pada pekan ketiga bulan Juni, yang di tahun ini bersamaan dengan ultah Presiden Jokowi dan Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Minggu (21/62020) tak hanya diperingati sebagai Hari Ayah Sedunia. Ada tokoh Indonesia dan dunia yang merayakan ulang tahun ini hari ini. Di antaranya ada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pangeran William.

Di hari ulang tahunnya ke-59, mantan Walikota Solo itu mendapatkan banyak ucapan selamat dari sejumlah tokoh dan warganet. Di Twitter, tagar #HBD59Jokowi menjadi trending topic di Indonesia.

Sementara itu, di beberapa negara, Hari Ayah Sedunia diperingati setiap hari Minggu pada pekan ke-tiga bulan Juni. Artinya, Hari Ayah Sedunia atau Father's Day tahun ini jatuh pada 21 Juni 2020.

Pada hari spesial tersebut, banyak yang merayakannya bersama buah hati tercinta. Peringatan Hari Ayah Internasional di tahun ini juga bertepatan dengan ulang tahun Pangeran William ke-38.

Sang istri, Kate Middleton, membagikan potret kekompakan William dengan ketiga buah hatinya. Kate memang sengaja mengunggah foto tersebut, karena ulang tahun sang suami bersamaan dengan Hari Ayah Sedunia.

Bersama George, Charlotte, dan Louis, Pangeran William terlihat dikerumuni oleh ketiga anaknya saat bermain di taman rumah mereka di Norfolk dan ketika berada di ayunan kayu. Senyum bahagia dan tawa riang terlihat di wajah para anggota keluarga kerajaan ini.

Foto-foto tersebut diambil dengan apik oleh Kate pada awal bulan ini, dan kemudian dibagikan di akun Instagram @kensingtonroyal menjelang ulang tahun sang pangeran. Dengan mengenakan celana chino dan sweater, Pangeran William duduk di ayunan yang menjadi hadiah pernikahan mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ultah Terakhir di Masa Lockdown

 

Pangeran George berdiri di belakangnya, Putri Charlotte di sampingnya sambil merangkul sang ayah, dan Pangeran Louis berada di pangkuannya. Ulang tahun Pangeran William menjadi perayaan ulang tahun anggota keluarga kerajaan yang terakhir dirayakan selama lockdown di Inggris.

Sang Ratu sendiri sudah merayakan ulang tahunnya bersama Pangeran Louis pada April lalu, sedangkan ulang tahun Putri Charlotte pada Mei lalu bersamaan dengan ulang tahun Pangeran Philip yang ke-99 tahun.

Ratu Elizabeth telah meminta fotografer kerajaan untuk memotret William bersamanya, namun William lebih memilih foto yang lebih informal dan menunjukkan bahwa ia adalah lelaki sekaligus ayah yang cinta keluarga.

Selama lockdown, William dan Kate telah bekerja keras untuk mendukung yayasan dan sekolah di Inggris dan melakukan pekerjaan sukarelawan.

Baru-baru ini Kate menyebut bahwa dirinya belum menemui siapapun selama lockdown, tapi kemungkinan besar akan ada reuni keluarga dalam waktu dekat. Tentu saja hal ini bisa menjadi hadiah ulang tahun terbaik bagi Pangeran William.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.