Sukses

Memanfaatkan Ruang kecil dengan Rak dan Lemari Minimalis

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini belanja menjadi suatu kebutuhan bagi semua orang, baik untuk memenuhi kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder. Bisa dibilang sekarang ini kebutuhan sekunder bisa menjadi kebutuhan primer.

Berganti tahun, maka barang-barang di ruangan akan semakin bertambah. Banyaknya barang seperti pakaian, tas, maupun aksesoris lainnya tentu memakan banyak tempat bagi ruangan Anda. Bertambahnya barang-barang tentu menjadi masalah bagi Anda yang memiliki ruangan kecil atau sempit.

Namun, ruangan kecil ini tentu tidak boleh menjadi hambatan bagi Anda berbelanja, karena bagaimana pun juga belanja itu sebuah kebutuhan juga kan? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Setidaknya ada dua barang untuk Anda yang mempunyai ruangan kecil.

Rak

Rak tidak asing lagi kita dengar. Rak terkenal untuk menyimpan berbagai banyak barang seperti bumbu dapur, sepatu, alat dapur, atau lainnya.Rak dinding ini dapat ditempatkan di kamar kesayangan Anda atau ruangan lainnya, sehingga dapat menempatkan hiasan ruangan Anda tanpa memakan banyak tempat.

Rak dengan banyak sekat tentu sangat cocok bagi ruang terbatas. Dengan banyak sekat Anda dapat menempatkan pakaian, buku, hiasan ruangan, maupun barang lainnya. Anda juga dapat menambahkan rak gantung atau box agar tempat penyimpanan semakin banyak.

Lemari

Lemari menjadi barang wajib di setiap rumah. Dengan fungsinya menyimpan berbagai pakaian membuat barang ini menjadi barang yang harus Anda punya. Namun, lemari bukannya memerlukan ruang yang besar? belum tentu.

Berikut tips dalam memilih lemari untuk ruang kecil.Lemari yang dilengkapi dengan pada bagian pintu memberi kesan ruangan menjadi lebih luas serta lemari ini mudah untuk dipadukan dengan furnitur lain.

Lemari lipat dengan banyak sekat sangat sesuai untuk ruangan kecil. Anda dapat menyimpan pakaian serta barang-barang lainnya di berbagai sekat. Lemari ini tidak memakan banyak tempat serta jika Anda tidak memerlukannya, Anda dapat melipatnya dan menempatkannya kembali.

Jika kalian sudah mempunyai dua barang tersebut, lalu bingung menempatkan barangnya dimana? Jika Anda menempatkan barang tersebut bukan pada posisinya, dapat membuat ruangan terlihat semakin sempit. Untuk itu, simak beberapa tips berikut ini.

1. Tempatkan pada sisi ruangan

Tempatkan rak pada sisi ruangan sehingga rak tidak memakan banyak tempat. Penempatan pada sisi ruangan yang kosong tentu dapat melengkapi interior ruangan Anda.

Rak juga dapat ditempatkan di atas tempat tidur atau sisi meja rias Anda sehingga tetap memberi banyak ruang pada bagian tengah ruangan.

2. Manfaatkan celah

Dalam memanfaatkan cela, kita dapat menggunakan rak gantung. Anda dapat menempatkannya di cela dinding atau berbagai furnitur sehingga ruangan tetap terlihat rapih dan lus walau memiliki banyak barang.

Selain menggunakan rak gantung pada cela dinding, Anda juga dapat menggunakan papan memo untuk menempelkan atau menggantungkan barang - barang Anda. Papan memo juga dapat dijadikan sebagai hiasan ruangan Anda.

Dengan rak dan lemari serta tips menempatkan barang-barang tersebut dengan benar maka ruangan kecil bukan lagi hal yang membingungkan untuk Anda dalam menempatkan barang-barang kesayangan Anda.

Selain memperhatikan tata letak rak dan lemari, Anda juga harus memperhatikan material yang di gunakan. Gunakan rak dan lemari dengan kualitas terbaik sehingga kokoh dan awet untuk digunakan.