Sukses

Desain Kamar Tidur Anak Dwi Sasono dan Widi Mulia, Unik dan Cerah

Liputan6.com, Jakarta - Rumah pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia termasuk berkonsep modern green living. Rumah ramah lingkungan sendiri mengacu pada desain yang dapat mencegah polusi udara, air, dan tanah. Rumah jenis ini biasanya memanfaatkan barang-barang daur ulang.

Konsep itulah yang jelas terwujud dalam rumah Dwi Sasono dan istri. Rumah mereka juga tak mengabaikan unsur estetika. Mereka mengusung konsep eco friendly dengan memanfaatkan barang-barang bekas sebagai material.

Setiap sudut yang ada di rumah tersebut merupakan gabungan ide dari Dwi dan juga Widi. Namun untuk masalah kamar anak, Widi memberikan kebebasan pada anak-anaknya untuk menentukan konsep desain kamar masing-masing.

Berikut potret kamar tidur anak pertama dan kedua Dwi Sasono dan Widi Mulia, Dru dan Widuri, yang dikutip dari akun Youtube The Smart Mamas.

1. Kamar Dru

Anak sulung Dwi Sasono dan Widi Mulia, Dru Prawiro Sasono, memiliki desain sederhana dan minimalis. Perabotan yang dipakai di kamar ini didominasi dengan kayu serta berbagai aksen binatang berdasarkan permintaan dari sang anak.

Ada mural besar dengan gambar serigala dan beberapa mural binatang lainnya. Selain itu, ada bangku dan meja kecil dengan gambar mobil.

Kamar ini dilengkapi Bay Window yang membantu sistem pencahayaan. Namun, di kamar Dru ini area bay window digunakan untuk meletakkan komputer yang bisa digunakan.

2 dari 3 halaman

2. Kamar Widuri

Meski memberikan kebebasan pada anak untuk menentukan desain interior kamarnya, Widi menyarankan agar desain tersebut tidak terlalu tematik. Alasannya, desain yang terlalu tematik atau terlalu spesifik tidak akan bertahan lama dan bisa membosankan.

Kamar milik Widuri Putri Sasono, anak kedua Dwi dan Widi, didominasi dengan warna pink dan juga putih dengan mengusung tema putri Dengan tema princess, Widi membuatkan suasana layaknya seperti castle atau puri di dalam kamar Widuri.

Bagian tempat tidur yang sengaja dibuat di atas, serta lukisan mural bertema castle membuat kamar ini sangat nyaman untuk anak perempuan. Kamar ini juga dilengkapi dengan bay window atau jendela yang menjorok keluar yang dilengkapi dengan gorden berwarna pink.

Tempat ini biasanya digunakan untuk tempat mengobrol dan minum teh di sore hari.Kamar milik Widuri ini juga dilengkapi dengan chandelier untuk membantu pencahayaan sekaligus membuat desain kamar lebih anggun dan cantik sebagai kamar anak perempuan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: