Sukses

Persiapan Orang Indonesia yang Berlebaran di Korea, Beli Kue dan Stoples

Mendekati lebaran, Youtuber Indonesia membagikan keseruannya saat berbelanja di salah satu supermarket di Korea,

Liputan6.com, Jakarta - Umat muslim di seluruh dunia besok, Minggu (24/5/2020), akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 2020. Begitu juga dengan orang Indonesia yang tinggal di Korea Selatan.

Mereka juga semangat merayakan lebaran. Ia membeli beberapa kue dan stoples untuk persiapan lebaran.Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri memang jadi momen yang paling ditunggu setelah berpuasa selama 30 hari.

Biasanya lebaran dimeriahkan dengan beragam makanan lezat. Di Indonesia ada ketupat, opor ayam, gulai ayam, rendang, sambal goreng kentang, sampai kue-kue kering yang akan menghiasi meja ruang tamu.

Ada juga tradisi pembagian uang THR kepada saudara yang masih kecil atau belum bekerja. Namun sayangnya banyak juga orang Indonesia yang tidak bisa merayakan lebaran di negeri tercinta karena harus bekerja di luar negeri. 

Salah satunya YouTuber asal Indonesia yang bekerja di Korea sebagai buruh pabrik. Ia dikenal dengan nama Zhiee Leely dan kerap membagikan aktivitas serta keseruannya selama tinggal di Korea di media sosial.

Selama Ramadhan, ia juga kerap membagikan momen buka puasa, sahur, dan lainnya.

Karena sudah mendekati lebaran, Zhiee pun membagikan keseruannya saat berbelanja di salah satu supermarket di Korea untuk mempersiapkan lebaran di sana.

Mesku sudah lama tinggal di Korea, tapi Zhiee tak melupakan tradisi orang Indonesia saat lebaran tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Tinggalkan Pekerjaan

Dalam unggahannya di Youtube pada 19 Mei 2020, Zhiee terlihat pergi ke supermarket ditemani oleh suaminya yang juga orang Indonesia.

Ia membeli beberapa makanan, seperti cokelat, kue kaleng, semangka, mentimun, dan lainnya.  Zhiee juga menyempatkan mencari stoples yang akan ia gunakan untuk menyimpan kue kering dan nastar yang ia buat.

Ia membeli beberapa toples berukuran kecil, tempat buah, timbangan untuk membuat nastar, dan lainnya. Seperti lebaran tahun lalu, Zhiee akan merayakan lebaran tahun ini di Korea.

Selain karena adanya pandemi corona, ia tidak bisa meninggalkan pekerjaannya. Jadi ia akan merayakannya bersama dengan suami dan teman-temannya dari Indonesia yang ia kenal di Korea.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini