Sukses

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Diincar Turis Australia Saat Pandemi Usai

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat para traveler harus menunda keinginan mereka untuk bepergian. Namun setelah pandemi usai nantinya, manakah destinasi wisata yang paling ingin dikunjungi?

Bagi turis dari Australia, sepertinya sudah bisa ditebak, Bali berada di urutan nomor satu.  Menurut data dari Expedia, sebuah laman pemesanan online, turis dari Australia sudah mulai merencanakan liburan akhir tahun, tepatnya pada Desember 2020 dan juga liburan tahun baru pada Januari 2021.

Warga Negara Australia diketahui aktif mencari hotel dan penerbangan ke destinasi yang mereka tuju untuk liburan akhir tahun dan Tahun Baru 2021 sejak April tahun ini. Mereka optimistis sudah bisa menjalani liburan di akhir tahun nanti.

Bahkan ada yang lebih optimis, ada yang meyakini pada September 2020 mereka sudah bisa liburan seperti biasa. Dan Bali duduk di peringkat pertama destinasi yang paling banyak dicari turis Australia selama periode liburan akhir tahun dari 1 Oktober sampai 31 Desember 2020.

Bali berhasil mengalahkan destinasi populer lainnya di dunia seperti Oahu, Hawaii dan Phuket, Thailand, yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga.

"Ini bisa jadi indikasi, warga Australia mencari liburan dengan banyak kegiatan outdoor untuk menikmati matahari setelah lama terkurung di dalam rumah selama beberapa waktu," terang pihak Expedia, seperti dilansir dari News Australia, 12 Mei 2020.

Sementara untuk periode liburan Tahun Baru dari tanggal 1 Januari sampai 28 Februari 2021, Bali kembali duduk di peringkat pertama. Duduk di peringkat 2 dan 3, masih sama seperti sebelumnya yaitu Oahu, Hawaii dan juga Phuket, Thailand.

2 dari 3 halaman

Destinasi Wisata Paling Banyak Dicari Turis Australia

Berikut daftar 10 Destinasi Wisata Paling Banyak Dicari Turis Australia periode 1 Oktober-31 Desember 2020:

1. Bali

2. Oahu (Hawaii)

3. Phuket

4. New York

5. Tokyo

6. Las Vegas

7. Fiji

8. Singapura

9. Los Angeles

10. Bangkok.

 

Daftar 10 Destinasi Wisata Paling Banyak Dicari Turis Australia periode 1 Januari-28 Februari 2021:

 

1. Bali

2. Oahu (Hawaii)

3. Phuket

4. Singapura

5. New York

6. Tokyo

7. Las Vegas

8. Los Angeles

9. Fiji

10. Bangkok.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Cegah Corona, Begini Cara Sterilkan Pesawat dengan Sinar UV