Sukses

Kreasi Unik Desainer yang Buat Masker dengan Lubang Sedotan

Liputan6.com, Jakarta - Beragam kisah inspiratif lahir di tengah pandemi corona Covid-19. Salah satunya datang dari seorang desainer sekaligus artist bernama Ellen Macomber yang membuat kreasi masker wajah dengan lubang sedotan.

"Kami semua di New Orleans, dan di sini di New Orleans, kami suka minum," kata Ellen Macomber seperti dilansir dari New York Post, Senin (18/5/2020).

Ellen mulai menjahit masker untuk bergabung melawan corona Covid-19, seperti yang dilakukan banyak orang belakangan ini dan untuk menjaga bisnisnya tetap bertahan ketika penjualan ritel yang merosot.

Selain masker, toko daring Ellen juga menghadirkan beragam pilihan seperti tas, kaftan, hingga capes (jubah). Menurut Fast Company, kreasi ini tercipta dari teman yang memberinya ide untuk memodifikasi masker untuk minum.

Dalam satu minggu, sang desainer dan asistennya menghasilkan setidaknya 40 masker yang masing-masing membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menyelesaikannya.

Mereka menggunakan kapas yang dipadu dengan kain-kain lainnya dari tumpukan persediaan penuh warna dan potongan-potongan sisa untuk membuat masker unik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Laris Manis

Berdasarkan toko daring Ellen, harga masker pun beragam, mulai dari 40 dolar AS hingga 60 dolar AS atau setara Rp595 ribu hingga Rp893 ribu. Tak sedikit pula masker uniknya telah ludes terjual.

"Kami berpikir untuk melakukan lip appliqué, di mana itu akan membuka dan menutup, tetapi Anda harus menyentuh wajah Anda. Saya seperti, 'Yah, itu tidak akan berhasil karena Anda harus menyentuh masker Anda,'" kata Ellen kepada Fast Company.

"Saat itulah saya seperti, "kami hanya mengebor tutup kecil, lapisan tambahan, dan Anda mengarahkan sedotan untuk masuk. Jadi lubangnya tidak pernah benar-benar terbuka," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS