Sukses

6 Tampilan Pesohor yang Menikah di Tengah Pandemi Corona

Penyesuaian tampilan pun dilakukan para pesohor Tanah Air yang menggelar pernikahan mereka di masa krisis corona.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sederet acara hingga perayaan istimewa yang telah direncanakan untuk terlaksana di 2020. Siapa menyangka, tahun ini seantero dunia justru tengah berjuang melawan penyebaran corona COVID-19.

Kendati demikian, di masa pandemi ini, ada beberapa pesohor Tanah Air yang memutuskan tetap melangsungkan pernikahan mereka dengan pelaksanaan menerapkan imbauan-imbauan pencegahan. Mereka pun tampil menawan di hari bahagia.

Seperti apa tampilan para pesohor ketika mengikat janji suci pernikahan di masa pandemi corona COVID-19? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Zaskia Gotik

Pedangdut Zaskia Gotik menikah dengan pengusaha bernama Sirajuddin Mahmud pada Rabu, 22 April 2020 lalu. Pada momen bahagia itu, pelantun 1000 Alasan ini tampil dalam balutan kebaya putih rancangan desainer Ivan Gunawan.

Pernikahan Zaskia dan Sirajuddin mengusung adat Sunda, tampak dari pemakaian siger yang dirancang Rinaldy Yunardi. Selain siger, brooch kebaya yang dikenakan Zaskia Gotik juga persembahan Rinaldy.

Makeup pemilik goyang itik ini dipulas makeup artist profesional, Anpasuha. Sanggul dibalut rangkaian bunga melati dipersembahkan oleh hairstylist Arrusa. Keseluruhan tampilan sang pedangdut saat menikah melibatkan fashion stylish Caren Delano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Vebby Palwinta

Aktris Vebby Palwinta dan Razi Bawazier resmi jadi pasangan suami-istri pada Sabtu, 18 April 2020. Menikah di tengah pandemi membuat Vebby dan sang suami mengubah rencana, tak terkecuali soal pilihan gaun pengantin.

Perancang gaun pengantin Vebby, Renzi Lazuardi, mengungkap bahwa awalnya Vebby bakal mengenakan pakaian adat Aceh. Perempuan jebolan Mamamia Show 2010 itu sudah fitting baju."Tapi, Allah punya rencana lain," tulis Renzi dalam akun Instagram-nya, 18 April 2020.

Jelang hari pernikahan, Vebby akhirnya memutuskan mengganti pakaian adat dengan gaun putih. Pasal, lokasi akad nikah yang sedianya berlangsung di satu tempat, pindah ke Kantor Urusan Agama.

Selain itu, ia juga menyesuaikan busana dengan mempelai pria yang mengenakan gamis putih panjang lengkap dengan keffiyeh. "Vebby nanya, 'Kak Renzy ada dress putih ready?' Aku bilang ada, tenang saja. Biar Vebby nggak panik," tulis Renzi.

Faktanya, Renzi tak memiliki cadangan busana seperti yang dibilang. Ia baru merancang dan menjahitkan gaun putih berpayet dan beads lengkap dengan kerudung panjang, lima hari sebelum hari H.

Ia merancang gaun pengantin sederhana. Bagian lengan agak menggembung, potongan gaun pas badan di atas dengan rok siluet A-line. Bahkan, ia juga merancang masker yang jadi aksesori wajib pengantin untuk prosesi akad nikah di KUA dalam masa pandemi corona.

Tampilan yang menarik perhatian dari Vebby saat pernikahannya adalah henna putih yang digambar di tangan. Henna art itu adalah karya seniman henna Ima Habsyi. Sebelum dihias, kuku Vebby dimanikur terlebih dulu.

3 dari 7 halaman

3. Bunga Jelitha

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam melangsungkan pernikahan di The Manor Andara, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 21 Maret 2020. Saat prosesi akad nikah, Puteri Indonesia 2017 itu tampil anggun dalam balutan busana pengantin kebaya panjang hingga menyentuh lantai warna hijau tosca.

Kebaya tersebut turut dipadukan dengan kain bernuasa emas. Tampak pula pemakaian bros berwarna senada di bagian dada. Sedangkan, Syamsir Alam mengenakan busana dengan sentuhan warna senada.

Busana pengantin Bunga Jelitha ditaburi payet di seluruh bagian. Keindahan kebaya ini merupakan rancangan dari desainer ternama Indonesia, Vera Kebaya.

Bunga juga tampil dalam polesan makeup flawless oleh makeup artist Hepi Herviani Wattimena. Adapun produk rias yang digunakan adalah dari Ivan Gunawan Cosmetics.

Di momen bahagia itu, rambut Bunga Jelitha ditata hairdresser Woko S. Tak ketinggalan, ia juga mengenakan hairpiece yang juga bernuansa emas persembahan Rinaldy Yunardi.

 
4 dari 7 halaman

4. Fira Basuki

Penulis Fira Basuki menikah dengan Nico Hermanu pada Sabtu, 18 April 2020 di KUA Cilandak, Jakarta Selatan. Momen bahagia tersebut terlaksana di tengah pandemi corona COVID-19.

Lewat akun Instagram pribadi, Fira membagikan deretan potret bahagia saat prosesi akad nikah. Penulis buku Jendela-Jendela ini mengenakan kebaya putih dengan rambut disanggul dan polesan makeup yang dikerjakan sendiri.

Mengingat pernikahan dilaksanakan di masa krisis corona, Fira dan Nico tampak sama-sama mengenakan masker putih.

5 dari 7 halaman

5. Adinda Bakrie

Sosialita Adinda Bakrie resmi mengikat janji suci pernikahan dengan pria asal Amerika Serikat, Vinny di Lucia, Minggu, 15 Maret 2020. Momen ini adalah pernikahan kedua bagi putri Indra Bakrie itu.

Akad nikah Adinda dilangsungkan di sebuah hotel bintang lima. Adinda tampil cantik dalam balutan kebaya pengantin rancangan Didit Hediprasetyo. Kebayan pengantin Adinda berbahan lace yang membalut bustier berwarna putih.

Didit memadukannya dengan rok panjang berbahan kain songket Lampung. Pemilihan material berbenang emas itu seolah sebagai statement darah Lampung yang mengalir dalam diri Adinda dari kakeknya yang disapa Atuk, Achmad Bakrie.

Sebagai pelengkap, Adinda mengenakan tudung putih panjang menyapu lantai yang disematkan ke sanggul. Dua sahabatnya sempat tampak membantu merapikan tudung tersebut sebelum Adinda melangkah ke ruang akad nikah.

Adinda juga mempercayakan riasan pada makeup artist Upan Duvan. Wajah berpoles flawless makeup dengan fokus pada mata, pipinya disapu tipis shading coral, sedangkan bibirnya dipulas lipstik pink.

6 dari 7 halaman

6. Eddies Adelia

Eddies Adelia menikah dengan Ferry Setiawan yang tak lain adalah mantan suaminya. Momen bahagia ini diketahui melalui video yang diunggah Eddies di akun Instagram pribadi.

Dalam ijab kabul, paman Eddies Adelia bertindak sebagai wali nikah. Dalam keterangan video yang diunggahnya, Eddies mengungkap bahwa pernikahannya digelar di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan pada 25 Maret 2020.

Kala momen akad, Eddies tampil dalam balutan gaun pengantin putih dengan bagian pergelangan tangan dibuat melebar. Gaun pengantin tersebut merupakan rancangan Ayu Dyah Andari.

Eddies mempercayakan hijabdo pada Pilmawati, serta pulasan makeup oleh makeup artist Ernia Aprilia dari Redberry Wedding. 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.