Sukses

Donasi 10 Ribu Botol Air dalam Kemasan untuk RSD Wisma Atlet

Dengan meminum minimal 3 botol per hari (1,5 liter), dipercaya dapat membantu memperkaya asupan oksigen lebih banyak ke dalam tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Korban positif virus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya. Hal ini menandakan bahwa tenaga medis di rumah sakit darurat penanganan Covid-19 pastinya membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak.

Bukan hanya bantuan berupa alat pelindung diri (APD), tenaga medis pastinya juga membutuhkan asupan air mineral untuk menghindari dehidrasi.

Berkaca pada kebutuhan para tenaga medis, belum lama ini PT Santini Logmax Indonesia (SLI) diwakili oleh Direktur Produksi SLI, Minoru Kondo, dan Operational Manager SLI, Fendy Kurniawan, memberikan donasi 10 ribu botol air minum dalam kemasan merek aoi-nano cluster water ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, pada 14 April 2020.

Bantuan diterima oleh perwakilan RSD Wisma Atlet Bima Kumara. "Kami sadar tenaga medis dan relawan di Wisma Atlet membutuhkan air minum yang mampu dengan cepat memperkaya oksigen dalam darah,” kata Minoru Kondo.

“Harapan kami, 10.000 botol air minum dalam kemasan ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh tenaga medis dan menghindari dehidrasi, " lanjutnya.

Diketahui, berdasarkan catatan WHO setiap tubuh manusia setidaknya membutuhkan 3-4 liter air per hari. Minoru menyampaikan aoi-nano cluster water merupakan air minum proses lanjut dengan partikel air yang telah dipecah menjadi ukuran nano dengan menggunakan teknologi dari Jepang.

Dengan meminum minimal 3 botol per hari (1,5 liter), dipercaya dapat membantu memperkaya asupan oksigen lebih banyak ke dalam tubuh.

"Asupan oksigen bisa terpenuhi karena partikel air ukuran nano tersebut dapat diterima oleh pembuluh darah yang lebih kecil. Inilah kelebihan aoi-nano cluster water yang belum ada di air minum lainnya," tutur Minoru.

Tidak hanya ke RSD Wisma Atlet, ditambahkan Fendy, dalam waktu dekat aoi-nano cluster water juga akan mengirimkan bantuan ke Rumah Sakit Nasional Hospital di Surabaya.

"Saat ini semua orang bersatu untuk melawan pandemi virus Covid-19. Aoi-nano cluster water juga tidak mau ketinggalan untuk membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan," kata Fendy.

Diketahui aoi-nano cluster water ada di Indonesia sejak Oktober 2019. Air minum dalam kemasan ini diproduksi dengan perpaduan teknologi nano cluster dari Jepang dengan jernihnya air pergunungan dari gunung salak.

“Air produksi kita sudah melalui tes terlebih dahulu di laboratorium di Jepang,” ucap Fendy. Sementara untuk ketersediaan aoi-nano cluster water sudah dapat diperoleh di beberapa tempat di kota besar termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan dalam waktu dekat Medan, Palembang, Bali dan Semarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini