Sukses

Susi Pudjiastuti Sibuk Kampanye Makan Ikan, Sosok Cucu Lelakinya Bikin Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014--2019, Susi Pudjiastuti tiada henti menyuarakan pentingnya makan makanan laut atau seafood. Seruan itu salah satunya dibagikan Susi melalui video singkat di akun Instagram pribadi.

Pada video yang diunggah Sabtu, 11 April 2020, Susitak sendiri. Di sebelahnya, sembari menikmati ikan belanak, ia ditemani oleh sang cucu laki-laki bernama Armand Hilmansyah.

"Hmm, ikan belanak atau bahasa Inggrisnya ikan mullet yang tadi kita dapat beli dari nelayan yang menjala di pinggir pantai. Luar biasa," kata Susi Pudjiastuti dalam video.

Pemilik maskapai Susi Air ini juga menyampaikan bahwa ikan belanak menurutnya lebih enak daripada ikan bandeng. Hal ini dikarenakan ikan belanak tak memiliki banyak diri seperti bandeng.

"Kita baru bakar dua, digoreng dua sama sambal bawang putih dan cabai. Makan ikan sehat. Tidak makan ikan, saya tenggelamkan. Yuk, makan ikan," tambahnya.

Namun ternyata, kehadiran cucu Susi Pudjiastuti tersebut sukses mencuri perhatian warganet.

"Btw yang disebelah ganteng bu hehe," tulis akun syahladzr_. "Bu cucunya cakep bgt dah," lanjut akun dwita.anggayasti. "Fokusnya ke yang item2 Bu.. ahahaha senyumnya gemas ahahhaa," tulis akun butternie.

2 dari 3 halaman

Pesan Khusus dari Armand

Kemudian, Susi Pudjiastuti kembali mengunggah video berbeda yang menampikan ia dan sang cucu. "Yang penasaran sama baju hitam kemarin, dengerin loh dia ada pesan hari ini," kata Susi.

"Halo kawan-kawan, nama saya Armand. Untuk mencegah penularan COVID-19, jangan mudik dulu ya, karena kalau mudik kita bisa menulari saudara-saudara kita di desa. Terus, rajin olahraga, physical distancing, dan jangan lupa makan ikan karena kalau nggak, nanti ditenggelamkan sama Uti," ungkap Armand.

Pada 13 April, Susi membagikan video tengah menyantap rajungan masih bersama Armand. Ia pun menyapa warganet dan menyebut kenikmatan yang luar biasa bangun tidur ada rajungan.

"Ini bukan makan pagi tapi makan siang juga bukan, brunch. Jadi makan setengah pagi, setengah siang. Luar biasa. Segar dari para nelayan di Pangandaran. Yuk, kita makan seafood yang sehat supaya badan kita staminanya bagus bisa tahan lepas dari penularan Covid-19 dan disiplin lho," ucapnya.

Susi menyarankan physial distancing sebagai upaya untuk mencegah corona Covid-19. "Tidak boleh ramai ramai, tidak boleh. Kalau kita disiplin, pasti kita bisa. Nah, sudah tidak penasaran? Armand ini cucu saya," tutupnya.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: