Sukses

Bima Arya Unggah Potret Tenaga Medis Tetap Salat Meski Sedang Lelah

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan boleh meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor, setelah kondisinya stabil. Meski begitu, ia tetap wajib melakukan isolasi mandiri di rumah.

Orang nomor satu di Kota Bogor itu dinyatakan terinfeksi positif corona Covid-19 melalui tes swab sejak 22 hari lalu. Kabar ia meninggalkan rumah sakit disampaikan melalui akun Instagram pribadinya pada 11 April 2020.

Setelah kembali ke rumah, Bima menceritakan pengalamannya selama menjalani isolasi di media sosial. Salah satunya adalah tentang kegiatan para tenaga medis dalam menjalankan tugas mereka. Ia merekam momen saat sejumlah tim medis RSUD Kota Bogor melaksanakan salat.

Foto tersebut diunggah di akun Instagramnya. Bima Arya merasa kagum para para tenaga medis karena dalam keadaan apapun, mereka tetap menjalankan salat, termasuk dalam kondisi yang sangat tidak umum.

Dalam potret itu yang dibagikan Bima, terlihat tim medis sedang duduk, sementara di depannya ada alas. Di foto lain, petugas medis terlihat sedang sujud. Potret itu dibagikan Bima usai dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang dari RSUD Kota Bogor.

"Alhamdulillah setelah 22 hari dirawat di RSUD Kota Bogor, karena kondisi sudah stabil dan baik, team dokter RSUD memperbolehkan saya dan @arawiraswara Staf Kerja sama Pemkot untuk pulang dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Insya Allah kamar akan digunakan bagi yang jauh lebih membutuhkan," tulis Bima dalam unggahan pada 11 April 2020.

Pada slide pertama, Bima sempat berfoto dengan petugas medis yang memakai APD. Dia mengaku masih belum dibolehkan melakukan kontak dengan siapa pun dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Pada slide kedua, terdapat potret petugas kesehatan yang sedang salat dan ada juga yang sedang beristirahat. Bima pun merasa haru melihat para petugas mengerahkan tenaganya untuk merawat pasien corona tapi tetap tidak melupakan ibadah.

2 dari 3 halaman

Salut dan Terharu

"Di slide kedua penuh haru, di balik pintu kamar saya curi-curi foto team medis yang sedang sholat dan istirahat. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Mahakuasa memberikan pahala yang berlimpah dan kesehatan kepada seluruh team medis di manapun berada. Sehat dan semangat!" tulisnya lagi.

Unggahan itu banyak mendapat pujian dari warganet yang juga salut sekaligus terharu melihat kegiatan para tenaga medis tersebut.

"slide 2; broke my heart into a pieces :( semoga semuanya selalu di beri kesehatan dan segera kembali kekeadaan yang normal," tulis akun @zeefauziaa.

"Alhamdulillah sehat terus Pa @bimaaryasugiarto ๐Ÿ™๐Ÿ™Haru melihat slide ke-2, semoga menjadi ladang amal buat mereka..Aamiiin๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡" komentar pemilik akun @miravianti.

Dalam unggahan lainnya, Bima Arya juga member pesan pada mereka yang nekat keluar rumah karena bosan berada di rumah.

"Untuk kamu yang hari ini bosan diam di rumah, ingin keluar rumah, percayalah, kalau kamu terkena Covid 19 dan harus di rawat di rumah sakit, yang kamu rindukan dan mimpikan hanya satu: kembali ke rumah," tulis Bima dalam unggahan pada, Senin, 13 April 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: