Sukses

Pulang dari RS, Bima Arya Lanjutkan Isolasi Mandiri di Rumah

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan boleh meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor, setelah kondisinya stabil.

Liputan6.com, Bandung Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan boleh meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor, setelah kondisinya stabil. Ia tetap wajib melakukan isolasi mandiri di rumah.

Orang nomor satu di Kota Bogor itu dinyatakan terinfeksi positif Covid-19 melalui tes swab sejak 22 hari lalu.

Kabar ia meninggalkan rumah sakit disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @bimaaryasugiarto.

“Alhamdulillah, setelah 22 hari dirawat di RSUD Kota Bogor, karena kondisi sudah stabil dan baik, hari ini team Dokter RSUD membolehkan saya dan staf kerjasama Pemkot untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah,” tulis Bima dalam unggahan di media sosialnya itu pada Sabtu (11/4/2020).

Setelah keluar dari rumah sakit, Bima menyatakan akan mengikuti protokol wajib di antaranya, menggunakan tutup kepala, masker dan baju rumah sakit.

“Di rumah pun tetap berlaku protokol isolasi ketat. Tetap di kamar dan tidak ada kontak dengan orang rumah, sampai diizinkan oleh tim medis yang terus mengawasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bima juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim medis dan non medis di RSUD Kota Bogor.

“Mereka yang dengan super sabar dan ekstra berani telah merawat kami. Terima kasih semua dan sehat selalu,” ujarnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.