Sukses

Selain Bima Arya, Seorang Pejabat Pemkot Bogor Juga Positif Corona Covid-19

Wali Kota juga sudah melaporkan perihal tersebut kepada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon.

Liputan6.com, Bogor - Seorang pejabat Pemerintah Kota Bogor dinyatakan positif Corona Covid-19. Hasil tes pejabat tersebut keluar bersamaan dengan hasil tes Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga dinyatakan positif.

Pejabat itu diketahui memiliki riwayat perjalanan bersama dengan Wali Kota saat melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan. Kini keduanya tengah menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam, 19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan.

"Selain Wali Kota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat Pemkot lain juga positif COVID-19, sedangkan tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno lewat keterangannya.

Dia menambahkan, Wali Kota juga sudah melaporkan perihal tersebut kepada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon.

Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan. "Dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa," imbuh Sri.

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi virus Corona Covid-19 lebih luas.

Kami mohon doa bagi kesembuhan Walikota dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali.

Saat ini warga Kota Bogor dapat memperoleh informasi terkini tentang COVID-19 di www.covid19.kotabogor.go.id.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.