Sukses

Pasangan Pengusaha Bagikan Nasi Bungkus dan Gantung Kerupuk di Mobil Ferrari

Dengan mobil sport, Shandy dan suaminya membagikan makanan gratis untuk para pekerja harian dan mereka yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah corona Covid-19 membuat banyak orang membutuhkan bantuan karena penghasilan yang menurun drastis. Untungnya, masih ada beberapa orang, termasuk pasangan pengusaha yang satu ini.

Mereka terjun langsung membagikan makanan untuk orang yang membutuhkan. Uniknya, mereka belanja makanan dan membagikan makanan menggunakan mobil sport mewah.

Pengusaha kosmetik bernama Shandy Purnamasari ini tak mau duduk diam melihat masyarakat sekitar rumahnya kesulitan mencari nafkah di tengah gempuran virus corona. Ia dan suaminya ikut turun langsung membagikan makanan gratis untuk para pekerja harian dan mereka yang membutuhkan.

Dengan menggunakan mobil sport, Shandy dan suaminya memborong makanan. Mobil merek Ferrari warna merah meluncur dari garasi rumahnya menuju penjual nasi gerobakan. Di sana, Shandy memborong semua nasi bungkus yang dijual seorang pria paruh baya.

Penjual nasi bungkus ini ternyata sudah jadi langganan suami Shandy. "Ini nasi bungkusnya enak, cuma Rp6.000 ikannya banyak plus dapat kerupuk. Pak ini saya borong nasinya mau saya bagi-bagikan lagi," ucap suami Shandy dalam sebuah video yang dibagikan di akun Instagram Shandy pada 6 April 2020.

Penjual nasi bungkus pun langsung tersenyum senang karena mendengar dagangannya akan diborong oleh pasangan pengusaha. Ia tak banyak berbicara, hanya mengangguk dan terus tersenyum mendengar dagangannya laris dalam sekejap.

"Ini kita borong semua ya pak, bapaknya bisa langsung pulang dan masak lagi buat jualan besok," lanjut suami Shandy.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membagikan Uang

Sambil menunggu penjual nasi membungkus semua dagangannya, Shandy dan suami juga sempat makan nasi bungkus ini. Keduanya duduk santai di dalam mobil sport yang harganya miliaran rupiah ini.

Usai makan dan memborong nasi bungkus, Shandy dan suami lanjut memborong roti goreng dari penjual gerobak. Roti goreng ini juga dikatakan sebagai langganan pasangan pengusaha ini.

Nasi bungkus dan roti goreng yang sudah dibeli ini kemudian langsung dibagikan ke orang sekitar. Terlihat ada driver ojol, petugas pembersih jalanan, sampai pejalan kaki yang dibagikan makanan gratis ini.

Yang menjadi perhatian banyak orang adalah ketika Shandy membagikan nasi dan kerupuk. Ia menggantungkan kerupuk ini di rongga jendela mobil. Dengan cara ini Shandy lebih mudah mengambil kerupuk.

Selain makanan, suami Shandy pun juga membagikan uang. Belasan orang yang menerima makanan gratis pun tampak sangat senang dan mengucapkan terima kasih.

3 dari 4 halaman

Beberapa Kali Memberi Sumbangan

"Terima kasih, semoga semakin cantik, berkah rejekinya buat banyak orang," ucap salah seorang petugas penyapu jalanan.  "Terima kasih, semoga pada sehat," kata driver ojol sambil menyantap nasi bungkus.

Unggahan video di akun instagram @shandyurnamasari ini langsung menarik perhatian. Sampai Minggu, 12 April 2020, video itu sudah dilihat lebih dari 220 ribu kali dan mengundang ratusan komentar.

"Ya allah...saluut pool bos..semiga tambah berkah,sehat keluarga pean..aamiin🙏🙏" tulis akun @khotijah.bawono3.  "Idola bgt sama pasangan ini❤️❤️❤️ kak shandy n suami smoga dll sehat dan diberkati rejeki yg berlimpah🤲🤲❤️❤️" komentar akun @rosse_syabilla.

Tak hanya membagikan nasi bungkus dan roti goreng, Shany dan suaminya juga beberapa kali membagikan sumbangan pada mereka yang membutuhkan, seperti mi instan dan hand sanitizer. Hal itu terlihat dari beberapa unggahan di akun Instagram Shandy dalam beberapa hari terakhir.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.