Sukses

2 Gaya Berpadu Jadi Satu di Dalam Apartemen, Desain Dapurnya Bikin Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Memadukan dua gaya sekaligus dalam desain interior memang menantang. Perlu keterampilan dan ide-ide cemerlang agar keduanya mulus membaur menjadi satu. Vindo Design bisa membuktikannya lewat desain interior apartemen di Pondok Indah Residence.

Kunci simpel yang dapat diperhatikan ketika memadukan gaya modern dan kontemporer dapat dilihat dari pemilihan material furniturnya. Misalnya, gaya modern dapat dikenali dari penggunaan material kayu, sedangkan gaya kontemporer lebih ditekankan dari penggunaan teknologi terbaru.

Hasilnya, mempresentasikan suasana simpel nan elegan. Tertarik mengadopsi desain serupa? Simak detail penjelasan yang disusun oleh tim Arsitag berikut ini.

Memadukan Interior Modern dengan Kontemporer

Jika dilihat dari beberapa sudut pandang, gaya modern dan kontemporer dalam desain interior punya banyak kesamaan. Bagi mereka yang awam, keduanya bahkan terlihat sama atau dianggap serupa.

Dalam desain apartemen Pondok Indah Residence, Anda diajak menemukan perpaduan keduanya, sekaligus mengenali perbedaan antara desain modern dengan kontemporer.

Gaya modern ditekankan melalui penggunaan material alami seperti kayu. Inilah yang akan Anda temukan pada ruang keluarganya.

Material kayu tidak hanya digunakan untuk membuat rak, tetapi juga di bagian dinding latar belakang atau backdrop tempat meletakkan televisi. Beberapa perabotan seperti kursi dan meja juga tampak hadir dengan material kayu yang menghangatkan suasana.

Di sisi lain, gaya kontemporer menghadirkan gaya yang lebih kekinian. Mengikuti perkembangan beragam tren desain furnitur hingga alat-alat elektronik dengan inovasi terkini.

Dapur apartemen menghadirkan kompor listrik dengan teknologi canggih, ditambah oven di bagian bawahnya. Warna hitamnya tampak serasi dengan kabinet di bagian atas dan bawah. Sementara itu, counter top meja dibiarkan menggunakan warna putih yang bermanfaat memantulkan cahaya dan memberikan kesan cerah.

Dua lampu pendant yang menggantung adalah aksesori sempurna untuk nuansa modern di sudut dapur. Sebagai sentuhan akhir, partisi room divider bercorak unik semakin mempercantik tampilan dapur dan ruangan di sebelahnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamar Tidur Super Nyaman

Tidak hanya di ruangan-ruangan komunal, gaya modern kontemporer juga ditampilkan begitu apik di dalam kamar privat. Kamar tidur utama misalnya, mengusung gaya bersih nan sleek khas interior modern.

Kuncinya lagi, tidak ada banyak aksesori di sini. Hanya ada perabotan inti berupa meja kabinet warna hitam, ranjang dengan bedding putih, serta sebuah cermin bundar dan lampu pendant. Sebagai sentuhan kontemporer, ditambahkan sebuah televisi dengan teknologi terbaru.

Masih menggunakan warna dinding yang sama, kamar tidur kedua pun mengandalkan gaya sederhana. Material kayu dan beberapa aksesori dari bahan logam, mewakili gaya modern yang ingin ditonjolkan dalam ruangan oleh sang desainer. Sementara itu, keberadaan perabotan dan bedding yang sederhana memberikan nuansa kontemporer yang diinginkan penghuninya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Restoran dan Cafe Milik WNI di Amerika Dirusak